×
Tabungan Online SOBATKU: Super Praktis dan Berhadiah 100 Juta!

Tabungan Online SOBATKU: Super Praktis dan Berhadiah 100 Juta!

Kepo Market 2019 Galaxy Mall Surabaya

I was super excited waktu diperkenalkan pada tabungan online SOBATKU. Kebetulan aku lagi semangat belajar finansial dan mencoba berbagai fintech terkini. Nah, SOBATKU (Simpanan Online Sahabatku) ini menarik karena hadir sebagai tabungan online berbasis aplikasi instead of e-wallet. Bagi yang sudah baca tipsku tentang cara mengatur keuangan anti bokek di tanggal tua, pasti sudah tahu kalau aku kurang suka menyimpan uang di e-wallet.

Digagas oleh KSP Sahabat Mitra Sejati, sebuah institut keuangan terpercaya, SOBATKU nggak kalah aman kok dari bank-bank konvensional. Sebab, selain sudah tercatat di OJK, tabungan online yang diluncurkan pada 12 Juli 2017 ini juga didukung penuh oleh Bank Sahabat Sampoerna. Jadi, fintech ini sudah jelas bukan abal-abal ya, guys.

tabungan_online_sobatku
Atim Darmanto (Area Manager SUKM Jawa Timur, KSP Sahabat Mitra Sejati), Ceppy Y Mulyana (Ketua Pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati), Oktavia Laksmi Wardani (Head of SOBATKU), Hendra Setiawan (Regional Business Head Bank Sahabat Sampoerna), Michael Putra Bani (CEO Kepo Market) mengenalkan aplikasi SOBATKU

Nah, Sabtu kemarin (4/5) di Kepo Market yang bertempat di Galaxy Mall Surabaya, aku mendapat kesempatan mencoba langsung aplikasi SOBATKU. Dibandingkan membuka rekening di bank konvensional, registrasinya super cepat! Setelah download, isi data diri, masukkan foto KTP, dan selfie sambil memegang KTP. Setelah itu, tinggal menunggu konfirmasi deh (setelah daftar, kita bisa login ke aplikasi, tapi belum bisa dipakai bertransaksi ya!).

Thank God proses konfirmasinya cukup cepat sehingga aku bisa langsung belanja di Kepo Market pakai SOBATKU. Kenapa nggak bayar pakai cara lain? Demi cashback, sis. Lumayan lho cashback 30 persen. Tertantang untuk menghabiskan saldo sampai nol rupiah, aku jadi terus-menerus membeli makanan berkat cashback yang lumayan itu.


‘‘Apakah aku harus buka rekening tabungan SOBATKU?’’


Sebagai tabungan online baru, aku paham kalau kamu mungkin ragu. Oleh karena itu, ada beberapa key points yang bisa dipertimbangkan sebelum buka rekening tabungan SOBATKU.

Serba Online, Cocok buat yang Super Sibuk


Pernah nggak mengalami hal yang bikin kamu harus ke cabang bank terdekat? Kalau aku sih sering banget. Membuka rekening lah, mengurus internet banking dan mobile banking lah, ganti kartu lah... Kadang mager banget dan nggak sempat buat mampir #sigh Nah, sebagai tabungan online berbasis aplikasi, SOBATKU bisa diurus hanya dengan sentuhan jari. Dari kasur sambil gulung-gulung nonton drama Korea juga bisa he he.

DOWNLOAD DI SINI: ANDROID | iOS

Setor dan Tarik Tunai Bisa di Alfamart


Mempertimbangkan penyebaran mesin ATM adalah salah satu caraku menentukan mau membuka rekening di bank apa. Percuma kan punya rekening yang susah diambil uangnya. Mungkin karena itu SOBATKU menggandeng Alfamart. Mini market ini kan cabangnya dimana-mana dan hampir ada di semua jalan. Jadi, kita lebih gampang setor dan tarik tunai. Goodbye mesin ATM!

aplikasi_sobatku_tabungan_online

Fungsi Mirip E-Wallet, Tapi Dapat Bunga


I understand people save a lot money on e-wallet for promos and cashback. Tapi bagiku, menyimpan terlalu lama itu nggak ada untungnya juga. Beda dengan SOBATKU. Aku tetap bisa memakai untuk membayar ini-itu layaknya e-wallet, tapi uang yang tersisa akan mendapat bunga layaknya bunga tabungan. Ya kan SOBATKU memang tabungan, Sis. Jadi, uangku cukup berada di satu portal aja. Nggak perlu bingung top-up e-wallet A dan B (ada yang dibebani biaya top-up kan?).

Ada Undian 100JT dan Paket Umroh!


Menggiurkan ya hadiahnya? Aku juga cukup amazed melihat pengundiannya di Kepo Market. Hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 100 ribu, Rp 500 ribu, Rp 1 juta, Rp 5 juta, dan Rp 10 juta akan diundi setiap bulan. Sedangkan grand prize Rp 100 juta dan empat paket hadiah Umroh diundi setiap tiga bulan. Hadiahnya banyak lho. Berarti, kesempatan menangnya juga besar!

Untuk mendapat satu poin undian, kita cukup menabung Rp 50 ribu. Jadi, kalau mau punya banyak poin agar kemungkinan menangnya besar, ya menabunglah sebanyak-banyaknya. Toh nggak rugi juga. Undian ini bisa diikuti seluruh masyarakat Indonesia ya.

Ada juga hadiah tambahan khusus warga yang tinggal di tempat diselenggarakannya pengundian. Misalnya, satu paket Umroh sebagai hadiah tambahan khusus warga Jatim yang dibagikan saat Kepo Market kemarin karena pengundian berlangsung di Surabaya. Kalau di kotamu ada acara pengundian SOBATKU, jangan dilewatkan! Datang dan perbanyak saldo tabungan.

pengundian_pemenang_hadiah_sobatku_100JT

Nah, sekarang sudah bisa memutuskan mau menabung di SOBATKU atau nggak? Aku sangat setuju dengan Hendra Setiawan (Regional Business Head Bank Sahabat Sampoerna) yang mengatakan bahwa banyak penduduk Indonesia yang punya smartphone, tapi nggak punya rekening. Menurutku hal itu sangat disayangkan. Teknologi semakin mempermudah hidup kita lho, khususnya di dunia perbankan. Jadi, nggak ada alasan lagi buat malas menabung :)

29 komentar

  1. Menarik ini tabungan SOBATKU... Btw ini fungsinya masih tabungan saja atau bisa saham/reksadana juga ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau aku masih tabungan mba. Mungkin nanti akan lebih kompleks.

      Hapus
  2. Sekarang semua serba online. Makin banyak aja, ya, jenis tabungan online. Fiturnya beragam bermacam-macam. Tinggal pilih yang paling sesuai dengan diri.

    BalasHapus
  3. Eh, aku biasanya emang nyari Alfamart untuk ambil uang di ATM, hihi.. Cuma kadang nggak semua Alfamart ada ATM bank yang kucari. Kalau tabungan Sobatku, tarik tunainya cuma dengan nunjukin HP ya?

    BalasHapus
  4. Wahhh undiannya bikin ngiler euy :)

    Seiring majunya teknologi, menabung tak perlu ke bank lagi yaa, bisa dibuka secara online lewat sobatku :)

    BalasHapus
  5. Baru tahu nih kalau SObatku gagasan dari KSP, keren juga yaaaa. Buka rekekingnya praktis juga ya

    BalasHapus
  6. Tabungan online melalui smartphone ini memudahkan banget ya mbak. Memang bener di beberapa daerah orang sudah punya smartphone tapi belum punya rekening dan ini bermanfaat banget untuk yang membutuhkan SOBATKU.

    BalasHapus
  7. Makin marak aja produk yg ditawarkan oleh fintech. Menabung pun kini nggak perlu repot.

    BalasHapus
  8. Aku kapan hari udah bikin Sobatku tapi lupa ama pasword dan lainnya. Mau aktifin lagi deh. Lumayan undiannya

    BalasHapus
  9. Enak ya buka rekening digital tanpa harus pergi ke banknya jadi serba praktis, aku juga udah punya nih SOBATKU tapi saldonya gak nambah2 hihihi padahal bisa dapetin hadiah undian ya

    BalasHapus
  10. Fintech sekarang lagi marak ya, jadi harus tahu nih mana yang legal. Seperti Sobatku ini ternyata di bawah dukungan Bank Sampoerna, berarti terdaftar di OJK ya

    BalasHapus
  11. iya aku juga tersentil banyak penduduk Indonesia punya smartphone, tapi ga punya rekening. Atau punya rekening nggak rajin menabung...

    Sobatku ini nggak bikin males nabung karena bisa di Alfamart nggak perlu antri

    BalasHapus
  12. Waah...diadainnya di Galaxy Mall yaa..
    Sebelah mana siih...?
    Rasanya GM gak begitu luas.

    Gyaahhhaa~
    Ketauan...dulu pas kuliah sering ngemol.

    BalasHapus
  13. Iya nih SOBATKU sangat recommended, cocok bagi mereka yang super sibuk dan gak punya banyak waktu untuk pergi ke bank....pasti para nasabah puas ya mbak kalau di SOBATKU ini sering mengadakan undian berhadiah....

    BalasHapus
  14. Wow, ada undian berhadiah umroh pulak ya Mba dr sobatku, iya henpon adaa rekening apa kabar ya Mba :)

    BalasHapus
  15. Duh, ini event yang bikin mupeng. Mupeng sama pemenang hadiahnya, terutama yang menang 100jt dan menang umroh. Tapinya, aku gimana mau menang, saldo Sobatku-nya selalu minim. :)))

    BalasHapus
  16. Sobatku aku pernah denger, tapi memang belum mengenal lebih dekat sih, baca tulisan ini jadi semakin paham.. kemajuan teknologi saat ini sudah sangat memungkinkan orang buka tabungan tanpa harus ke bank ya.. sistem tarik tabungannya juga mudah.. mmm buka tabungan sobatku ngga ya?

    BalasHapus
  17. Sekarang mah alfamart menjamur di mana-mana, rumahku di kampung aja ke alfamart tinggal ngesot, cocok jadi atm-nya sobatku, jadi ngiler pengen buka rekening di sobatku

    BalasHapus
  18. Keren ya sekarang udah ada tabungan obline sepeti SOBATku, undiannya juga waaw banget nih.

    BalasHapus
  19. Wah asyik ya kalau beneran dpt 100 jt kalau SDH rezeki gak kemanaa sih hehe

    BalasHapus
  20. Nabung juga udah merambah ke online ya mbk keren nih gak usah ngantri panjang di bank tinggal mainin hpnya

    BalasHapus
  21. Cakep nih SObatku, sering bagi-bagi hadiah yang bikin aku mupeng
    hahaha pengen buka dan punya juga. Tapi tetep dongnya pilih yang udah OJK kayak sobatku ini aman jadinya

    BalasHapus
  22. Aku udah punya tabungan sobatku walau rekening msh dikit hehe.
    Seneng banget pastinya kalau dapat 100 juta atau menang umroh. Tapi aku penasaran itu akan selalu diundi atau ada periode tertentu ya mbak?

    BalasHapus
  23. jadi inget kalo aku udah punya akun sobatku ini, tapi jarang dipake, cek dulu ah, TFS mbak

    BalasHapus
  24. Ini fungsinya sama kayak Paypal ya Mbak? Bisa buat beli di luar negeri juga?

    BalasHapus
  25. duh promosi sobatku makin luar biasa nih, aku jadi pengen buka juga akun di sobatku, apalagi sekarang makin banyak yang pake sobatku

    BalasHapus
  26. Konsep SOBATKU bagus. Tabungan tapi kayak e-wallet. Bisa nyimpan uang, sekaligus bayar-bayar

    BalasHapus
  27. Praktis banget ya. Ada hadiah 100juta nya pula. Siapa yang enggak tertarik

    BalasHapus
  28. Hadiahnya banyak banget, udah gitu fitur fiturnya juga memudahkan ya. Ga perlu waktu lama untuk fikir download ini mah

    BalasHapus

Thanks for reading! Jangan lupa tinggalkan jejak di sini. If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x