Popular Posts

About



Halo! Namaku Ratri, biasa dipanggil Nath (it's a long story). Entah ini blogku yang keberapa. If you follow other blog under my name, please unfollow it. Mari kita memulai kembali dari nol di sini :) The thing is, aku nggak pernah puas dengan blog yang aku punya. Tapi, sejak hari ini, Kamis, 30 Juni 2016, bertepatan dengan ulang tahunku ke-23, aku memantapkan hati kembali ke blog lamaku, blog yang dulu aku kasih nama l'esprit de l'escalier. Akhirnya, aku juga punya domain sendiri. Tapi, blog bukuku, http://imawesomenerd.blogspot.co.id, masih tetap aktif ya.



Dealing with words sudah semacam hobi bagiku sejak kecil. Aku bersyukur sekali dilahirkan oleh seorang ibu yang juga suka membaca (meski sekarang beliau nggak punya banyak waktu untuk membaca lagi *sad*). According to her, aku suka membaca buku pelajaran dengan nada seperti membaca buku dongeng. Nggak heran deh kalau saat jadi editor pun aku rewel banget tentang alur. Saat di bangku SD, aku mendapat kesempatan untuk mewakili sekolah mengikuti lomba Bahasa Indonesia. Yap, mulai EYD, mengarang cerpen, sampai menulis pidato, dulu seperti makanan sehari-hari. Unfortunately, aku adalah orang yang gampang bosan. Waktu tahu aku akan segera pindah ke Surabaya, I lost my focus dan gagal mengharumkan nama sekolah di tingkat provinsi.



Selain menulis, I'm also into music! Genre favoritku sih pop 'cause I believe it's the basic of every other genre. Aku tumbuh dengan lagu-lagu dari Sherina. Pada 2006, aku menulis lagu orisinal pertamaku. Judulnya Try to Believe. It sounds more like Disney Channel's movie soundtrack. Dunia songwriter bikin aku mengenal Taylor Swift dan terinspirasi kerja kerasnya. She was the one who made me want to play guitar. It annoys me when people blame me for what she did. Dude, I love her for her works and her songs, not her personal life! Saat ini, aku juga suka Troye Sivan, Alessia Cara, Jack U (for the sake of Diplo), dan Adele obviously.



"Maybe I'll compose symphonies.
Maybe I'll fight for world peace. 'Cause I know it's my destiny to leave more than a trace of myself in this place."
- Lady Antebellum (listen on Spotify)


Blog ini akan berisi my personal life/thoughts. Selain itu, aku akan menulis review juga. Mulai dari film, serial TV (western and eastern for sure), TV show (probably?), musik, bacaan selain novel, fashion trends, dan beauty products. Banyak ya? Well, aku bukan "gila" bekerja, tapi aku "gila" menulis. Aku nggak bakal bisa menulis untuk blog setiap hari, tapi kamu bisa membaca hasil editanku di website Zetizen. Selamat menikmati! Dan semoga blog ini somehow bisa menginspirasi. x


PART OF

 

Ratri Anugrah © . QUINN CREATIVES .