Popular Posts

First Impression: W Two Worlds - Drama Korea

Friday, July 29, 2016


Another k-drama! To be honest, W (더블유) mungkin bakal menjadi drama Korea paling menarik yang pernah aku tonton. Awalnya, aku sama sekali nggak punya rencana untuk menonton drama ini. Aku familiar dengan aktor utamanya, yaitu Lee Jong-suk. Tapi, he doesn't have a strong impression. Jadi, aku nggak punya alasan untuk mencoba menonton W. Sayangnya, banyak yang mulai membanding-bandingkan W dan Uncontrollably Fond. Aku pun penasaran dan baru menontonnya tadi malam. Nah, meski seharusnya hari ini sudah ada episode ke-4, aku review sampai episode ke-3 aja ya :) I have to go work early dan sejak tadi malam aku pengin banget menulis tentang ini. So check out Dramacool kalau kalian pengin nonton episode terbarunya.


W diawali dengan kisah Kang Chul (Jong-suk), seorang atlet tembak muda. Masih berusia 17 tahun, dia sudah memenangkan olimpiade dan terus mencetak prestasi setelah itu. Kang Chul tinggal dengan orang tuanya, satu adik cewek, dan satu adik cowok. Suatu hari, mereka dibunuh dengan pistol yang digunakan Kang Chul saat olimpiade. Alhasil, Kang Chul pun menjadi tersangka utama. Karena kurang bukti, dia pun dibebaskan (setelah menjalani persidangan yang alot). Menjalani hidup dengan masih dianggap sebagai pembunuh oleh masyarakat membuat Kang Chul depresi. Dia pun berniat terjun ke Sungai Han. Tapi, on the last minute, dia berubah pikiran. Dia bertekad mencari siapa yang membunuh keluarganya. But things got complicated...

Ternyata itu semua hanya kisah sebuah webtoon berjudul W. Kang Chul adalah tokoh utama buatan Oh Sung-moo (Kim Eui-sung). Pada episode terakhir W, Sung-moo membuat Kang Chul terbunuh. Tapi, mendekati waktu deadline, Sung-moo menghilang. Putrinya, Oh Yeon-joo (Han Hyo-joo), mencari petunjuk tentang keberadaan sang ayah dari kertas-kertas di atas meja kerja sang kartunis. Tapi, tiba-tiba dia nggak sadar dan terbangun di rooftop hotel. Di sana, ada seorang cowok berlumuran darah. Persis seperti adegan terakhir Kang Chul! Sejak saat itu, keanehan-keanehan terus muncul. Beberapa kali Yeon-joo berpindah ke dunia webtoon.

Yeon-joo berada dalam dunia webtoon selama dua bulan. Tapi, di dunia nyata, dia hanya menghilang 30 menit.

Sebenarnya, ide cerita berpindah ke dunia kartun ini sama seperti miniseries Heroes Reborn (2015). Pada serial itu, seorang kartunis menghilang. Sang anak pun menyusul ayahnya yang disandera villain kartun itu. Tapi, W ini dibawa lebih ringan. Sama sekali nggak ada pertarungan pedang. Justru sang kartunis nggak bisa masuk ke dunia buatannya (sejauh cerita pada episode ke-3). Tapi, Yeon-joo akhirnya tahu apa yang membuatnya bisa masuk ke dunia Kang Chul. Sayangnya, untuk keluar dari sana, dia harus bisa mengubah emosi Kang Chul. Sebenarnya, drama ini agak seram sih. Sebab, sang karakter utama webtoon punya "nyawa." Iya, dia bisa mengubah situasi. Beberapa kali dia bisa lolos dari maut yang dibuat Sung-moo. Dia bisa membuat alur ceritanya sendiri. Sampai-sampai Sung-moo gila karena nggak bisa mematikan Kang Chul.

Daripada dibandingkan dengan Uncontrollably Fond, bagiku W lebih cocok untuk dibandingkan dengan Doctors. Pertama, Yeon-joo adalah seorang dokter muda (meski nggak sepintar Yoo Hye-jung). Kedua, drama (yang sepertinya bergenre) romantis ini dilatari sebuah kasus. Jika Doctors berlatar kasus malpraktik, W berlatar kasus pembunuhan. Meski kemungkinan besar pembunuh keluarga Kang Chul gampang ditebak, aku tetap penasaran dengan alur, upcoming plot twist, dan character development yang bakal dihadirkan sutradara Jung Dae-yoon. Apalagi, W ini lucu banget. Nggak ada satu episode pun yang nggak bikin aku tertawa. Thanks to Yeon-joo dan Park Soo-bong (Lee Si-un). Alurnya pun cepat. Sebenarnya aku agak kaget karena Yeon-joo nggak merahasiakan apa yang dia alami dari sang ayah dalam waktu lama.

Rating sementara: 


http://w2worlds.tumblr.com/post/148069273062/k-is-for-korea-when-kang-cheol-who-was

5 comments

  1. seriusan ceritanya ada di webtoon? wah boleh juga nih utk di download komiknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Noooo... Ini bukan drama yg diangkat dari webtoon ya. Tapi cerita webtoon dalam drama yg jadi nyata. Agak bingung kalau dijelasin gini. Mending nonton langsung deh ;)

      Delete
  2. Ini lagi jadi drama kesukaan aku banget. Personally emang karena suka Jong Suk, apalagi dramanya dia bagus-bagus biasanya. Eh ternyata ceritanya emang unik bgt. Hyo Joo juga lucu banget sih super cute gitu :"( walaupun jadi penasaran lebih cepet sama endingnya hehe

    ReplyDelete
  3. Suka juga nih ama DraKor ini, selain ini suka juga sama Beautiful Mind :D

    ReplyDelete
  4. Belakangan ini benakku lagi dipenuhi Kang Chul terus nih...
    Dramanya asyik banget unpredictable dan banyak plot twist-nya jadi bikin deg-degan..

    Dan denger-denger sih Rabu depan W gak tayang dulu soalnya ada alimpiade..hiks..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca artikelku. Semoga bermanfaat ya :)
Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar di bawah ini.
If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x

Ratri Anugrah © . QUINN CREATIVES .