Popular Posts

First Impression: Uncontrollably Fond vs Doctors - Drama Korea

Tuesday, July 12, 2016

Picture by Soompi | Edited by Me

Annyeong haseyo! Akhirnya, setelah pulang mudik aku bisa catch up sama drama korea. It broke my heart waktu tahu Uncontrollably Fond sudah tayang dan aku nggak bisa streaming karena miskin koneksi internet selama di kampung halaman. I found out later kalau drama itu juga ditayangkan di KBS World dan aku terlewat episode pertama. Well, in case you're not aware, aku biasanya mem-posting review film dan serial TV di sebuah blog bernama think-movie. Tapi, managing more than two blogs is exhausting. Oleh karena itu, aku menjadikan satu di blog ini. I'll write a first impression post setelah menonton dua episode pertama (atau lebih, yang jelas belum tamat). Setelah itu, aku akan menulis review lengkap setelah semua episode ditayangkan. Yap, first impression post cuma berlaku buat serial TV ya ;) So, let's go!
*****

GIF by Tumblr

Masih ingat karakter di atas? Siapa lagi kalau bukan Choi Young-do alias Kim Woo-bin?! Eits, I'm not a fangirl of any Korean stars. Lebih doyan wajah western berbodi seksi sih semacam Hemsworth brothers, Zac Efron, Hugh Jackman, etc, etc,... Kalau diterusin nggak bakal ada ujungnya nanti. Lalu, why do I put ❤ after his name? Well, aku jatuh cinta sama karakternya. Choi Young-do. I guess everyone falls easily for bad guys (penjelasannya di sini)? Oleh karena itu, waktu tahu dia bakal bermain drama lagi, Uncontrollably Fond (KBS), I was super excited. Apalagi, dia bermain bersama Bae Suzy dari Miss A yang memerankan Go Hye-mi dalam Dream High (2012). Aku nggak mengikuti akting mereka berdua selain dalam dua drama itu (kecuali Woo-bin dalam film Twenty). Jadi, menurutku kemampuan Woo-bin udah bagus banget. Sedangkan Suzy waktu itu masih agak kaku. But she did good sebagai seorang Hye-mi. Toh buktinya dia bisa membuatku jatuh cinta sama karakter yang dimainkan. Isn't that a good sign?

Dalam drama yang mulai tayang pada 6 Juli 2016 itu, lagi-lagi Woo-bin memerankan karakter bad guy. Dia menjadi Shin Joon-young, seorang aktor papan atas yang digilai para wanita. Tapi, di balik aktingnya yang apik, wajah yang tampan, dan rumah yang megah, Joon-young arogan dan egois banget. Setelah syuting adegan aksi, lebam sana-sini, eh dia menolak mati. Katanya sih dia nggak sudi kalau karakter yang dimainkan harus mati ditembak -____- Nyebelin banget kan? Di sisi lain, Suzy menjadi seorang PD (producer/director) bernama Noh Eul. Dia membuat film-film dokumenter tentang sisi gelap perusahaan dan taking bribe from that buat membayar hutang sang ayah. Another Cinderella formula? Eits, tunggu dulu.

Pada episode pertama, penonton cuma disuguhi perkenalan tokoh melalui kegiatan sehari-hari mereka. Setting waktunya juga nggak bergerak terlalu cepat. Sayangnya, hal itu membuat episode pertama Uncontrollably Fond membosankan banget. Pernah nggak sih nonton suatu drama Korea dan nggak sabar buat menonton episode selanjutnya? Nah, kali ini aku nggak merasakan keinginan itu. Aku malah, "Okay, what do you have next?" dengan wajah malas-malasan menekan tombol next.

Thankfully, pada episode selanjutnya ada angin segar. Penonton diajak menengok masa lalu kedua karakter utama itu. Bagaimana takdir menemukan mereka? Apa yang membuat mereka memilih jalan yang saat ini mereka jalani? Meski nggak semuanya terjawab, episode kedua lebih berbobot. Malah, aku berharap episode selanjutnya masih membahas masa lalu. Let's see deh. Meski KBS menggadang-gadang drama ini sebagai the next Descendants of the Sun (2016), aku nggak yakin hipnya bakal sebesar itu. Tapi, one thing for sure, Woo-bin dan Suzy sama-sama charming banget. I can't get enough of them.

Moving on to Doctors.....

Picture by Twitter

In case you haven't heard, aku nggak suka Park Shin-hye (foto di atas). Aku pernah menonton drama lain yang dia bintangi selain The Heirs (2013). Tapi, yang paling aku ingat ya akting super lame-nya dia dalam drama itu. Bukan, bukan aktingnya yang buruk. She's definitely not pretty (dibandingkan bintang-bintang Korea lain). Wajah Shin-hye juga mendukung banget buat karakter melas. Gara-gara itu aku selalu menghindari drama-dramanya. Tapi, kali ini aku menonton drama terbarunya, Doctors (SBS), karena dianggap saingan Uncontrollably Fond. Entah kenapa dianggap saingan karena keduanya tayang di hari yang berbeda kok. Penasaran, aku pun menonton 6 episode yang sudah available di Dramacool.

Surprisingly, I LOVE IT! Seharian aku menyempatkan streaming sampai tuntas. Berbeda dari The Heirs, Shin-hye tampil lebih powerful. Karakter yang dia mainkan, Yoo Hye-jung, adalah seorang dokter yang pintar bela diri. Dulu dia sering dikeluarkan dari sekolah gara-gara berantem. Her family is a total wreck. Tapi, tinggal bersama sang nenek mengubah segalanya. Hye-jung yang nggak pernah belajar bisa menjadi peraih nilai matematika tertinggi se-sekolah. Pelajaran penting nih, when there's a will, there's a way. Manusia cuma butuh trigger yang kuat sehingga bisa benar-benar meraih apa yang diinginkan.

Sayangnya, sebelum keinginan Hye-jung terwujud, sang nenek meninggal. Dia menderita kanker dan sempat menjalani operasi. Merasa ada yang aneh dengan operasi neneknya, Hye-jung berniat menguak apa yang terjadi di dalam ruang operasi. Dalam mencapai tujuannya, Hye-jung bertemu Hong Ji-hong (Kim Rae-won). Dia adalah guru SMA Hye-jung, orang yang menyewa kamar di rumah sang nenek, dan orang pertama yang membuat Hye-jung jatuh cinta. Awwwww... Fortunately, kisah cinta mereka nggak cheesy, unlike The Heirs. Jadi, aku masih kuat lah. Menurutku kisah cinta Hye-jung dan Ji-hong ini dewasa banget. Semoga drama ini nggak mengecewakan sampai akhir :')

Rating sementara (dua episode pertama):
Uncontrollably Fond : 
Doctors : 

7 comments

  1. Pernah sebel banget sama woo bin gara2 the heirs :D heran juga kok dia bisa pacaran sama shin min-ah yg menggemaskan itu.
    Biarpun udah ketinggalan, tapi pingin lihat uncontrollably fond juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebel kenapa nih? Padahal karakternya di The Heirs itu yang bikin aku betah nonton sampai akhir episode hehe. Selamat menonton ya! Streaming di Dramacool recommended banget tuh (asal internet unlimited).

      Delete
  2. halo mbak...
    jiyahh... ternyata K-drama lover, hehe.
    kebetulan banget ini temen sekantor lagi nonton uncontrollably fond di episode 1 dan 2.
    waktu aku tanya: "bagus gak?"
    dia jawab: "nggak tau.. nggak ngerti ceritanya"
    hayahh... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya mba. Kadang bosen sih sama serial TV western. Drama korea emang selalu sukses bikin orang ketagihan. Kadang kalau nggak suka pun tetep aku tonton sampai habis meski sering diskip hehe. Nggak usah nonton Uncontrollably Fond, mba. Kayaknya slow banget ini plotnya. Aku barusan nonton ep 3.

      Delete
  3. Aku belum pernah nonton semuanya dan penasaran sama doctorss :((
    Bagus nggak sih Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus kok. Kalo kamu suka drama yang nggak menye2, ya ini cocok. Alurnya juga cepet. Jadi semakin bikin nagih hehe

      Delete
  4. Aku pun nggak tau semuanya tentang Korea. Paling cuma tau Park Ji Sung doang. Yang aku tau dari Park Shin-hye, dia cantik. Udah.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca artikelku. Semoga bermanfaat ya :)
Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar di bawah ini.
If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x

Ratri Anugrah © . QUINN CREATIVES .