[Week #9] 5 Movies I'll Never Get Tired Of

Tuesday, February 28, 2017
Bagiku, menonton film dan membaca buku itu sama-sama nikmat. Sama-sama menghibur. Sama-sama menyajikan "dunia" baru. Sama-sama memberi pelajaran. Sama-sama membuat kita (kadang) nggak berhenti fangirling. Tapi, beda lagi ceritanya kalau menonton film adaptasi buku yang pernah aku baca ya. Kebanyakan sih malah bikin kesal. Anyway, pernah menonton film yang meski diputar berulang-ulang tidak bikin kita bosan? Pasti pernah, meski nggak sering. Here are 5 movies I'll never get tired of.

#1 Les Choristes / The Chorus
Musical Movie Les Choristes The Chorus

Les Choristes ini pertama kali diputar saat mata kuliah Bahasa Perancis. Eh, aku langsung jatuh cinta! Film berbahasa Perancis bercerita tentang Clement Mathieu (Gerard Jugnot) yang mengajar di sekolah khusus laki-laki. Di sana, banyak anak-anak membangkang karena moto sang kepala sekolah adalah "Action, Reaction." Nakal, kena hukuman setimpal. Tapi, Mathieu berbeda. Dia tipikal wali kelas yang sabar dan penyayang. Di sela-sela pelajaran, dia malah mengajak anak didiknya bernyanyi dan akhirnya bisa tampil sebagai kelompok paduan suara sekolah.

Dengan pengetahuan yang sangat terbatas tentang musik Perancis, apalagi musik klasiknya, I'm impressed dengan soundtrack yang gampang diterima, at least oleh telingaku. Yah, pada dasarnya aku memang suka musik klasik. Tapi tenang, bagi pecinta genre musik lain, film ini tidak akan membuat kalian bosan kok. Sebab, Les Choristes lebih menekankan pada bagaimana musik menjembatani perilaku orang yang berbeda-beda. You'll be touched.

#2 Les Miserables
Aku masih ingat betul temanku berkata, "Duh, bosen ya. Ngantuk," saat kita baru keluar dari bioskop menonton Les Miserables. Waktu itu aku cuma menanggapi dengan angguka. Padahal, deep inside I freakin' love it!!! Mungkin karena aku sudah familiar dengan sebagian besar lagunya. Jadi, meski Hugh Jackman dan Eddie Redmayne nyanyi-nyanyi sambil lompat kesana-kemari, I really don't mind. Selain itu, aku suka sekali akting Anne Hathaway di film ini. Overall, emosi semua pemainnya oke-oke sih. Buat yang suka La La Land, coba nonton ini dulu. Akting Emma Stone pasti lewat deh!

#3 Harry Potter and the Philosopher's Stone
Look at all those cutie faces!! Sebagai pecinta Harry Potter, sampai sekarang pun aku masih tidak menyangka waktu berlalu begitu cepat. Saat ingin bernostalgia, aku selalu menonton ulang film Harry Potter 1-3. Iya, berhenti sampai 3 saja. Aku kurang begitu suka hasil garapan sutradara berikutnya. Dulu, aku dan orang tuaku tidak pernah melewatkan perilisan Harry Potter di bioskop. Karena saat itu kami masih tinggal di Jember, orang tuaku selalu menyempatkan ke Surabaya. Demi Harry Potter lho ini he he he. Meski mulai film ke-5 aku tidak berselera, mama masih setia menemani. Kenapa tidak dengan teman-teman? Feel-nya beda ya. Film Harry Potter ini sudah semacam bagian dari masa kecilku #tsah

#4 The Polar Express
Mungkin ini satu-satunya film kartun yang tidak membuatku bosan sama sekali. Awalnya, aku ragu mau memasukkan The Polar Express atau Rise of the Guardian. Setelah dipikir lebih lama, The Polar Express it is. Aku pun tidak begitu yakin kenapa aku suka film ini. Mungkin, mungkin lho ya, karena film ini mengusung kereta api which is my most favorite transportation. Kakekku bekerja di KAI. Ibuku dibesarkan di rumah yang terletak di seberang stasiun kereta api. Sejak kecil, aku sering bepergian naik kereta api. Mungkin karena itu aku merasa ada koneksi tersendiri dengan film ini. Selain itu, soundtrack-nya enak banget!

#5 17 Again
Oke. Aku suka film ini simply karena my beloved Zac Efron. Sejak High School Musical sampai sekarang, aku masih setia menjadi fansnya. Sayang berjuta sayang, Zac mulai idealis dengan film-film yang dibintanginya. Jadi, lama-lama aku kurang menikmati filmnya. Aku berharap dia segera tobat :)) By the way, 17 Again ini sebenarnya film receh. Yah, film-film ABG yang tidak perlu berpikir saat menontonnya.


3 comments:

  1. I used to adore Zac Efron too :D jaman-jaman HSM dan terfavorit ya di 17 Again ini, cute banget :D

    ReplyDelete
  2. wah dari 5 film diatas aku cuma pernah nonton harry potter. tapi nanti aku coba cek deh sisanya, siapa tau aku juga suka XD

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
  3. Your article is very nice thank you for share this information. It is very useful for all peoples there are all possibilities to provide for this blog. If you want essay related topic you can take online essay writing service help through custom essay writing service before the exam.

    ReplyDelete

Thanks for reading! Jangan lupa tinggalkan jejak di sini. If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x