Popular Posts

[Week #1] Resolusi 2017 Harus Ada Batas

Sunday, January 1, 2017


Harus aku akui kalau tahun 2016 ini bukanlah tahun yang produktif. Kegiatanku terasa seperti hanya rutinitas yang goals-nya seakan tidak ada batas. Kerja, kerja, kerja. Tapi tujuannya apa? Ingin membuat project itu, ingin memulai mengerjakan ini, tapi tidak pernah dieksekusi. Itulah yang ingin aku ubah kali ini. I have to set goals. So here I am, writing for my a-year-older-self, to work harder to complete these goals:

Get Featured on Other Media
Lho, sudah bekerja di surat kabar kok masih pengin menulis di tempat lain? Satu hal yang banyak orang tidak tahu (or refuse my explanation) kalau sebenarnya aku ini belum bekerja, at least that's how I see it). Aku masih kuliah. Aku bukan pegawai tetap. Sejak awal, tujuanku ada di sini adalah untuk belajar. Memang, along the way, prioritasku agak blur antara kuliah dan pekerjaan. But still, aku tidak mau stay di comfort zone. Aku masih pengin tulisanku, namaku, tertulis di media lain. Hopefully media online luar negeri. Sebenarnya, goals ini akan terealisasi bulan ini karena Desember lalu aku terpilih untuk mengambil bagian dalam project majalah CosmoGirl Indonesia. Tapi justru karena project ini aku semakin pengin menulis dan menulis lagi.

Menyelesaikan Skripsi
There you go. Sudah 23 tahun, tapi skripsi belum rampung. Mulai menggarap pun belum karena terhambat judul. I know, dua semester kemana saja? Partly because I was too afraid to face my lecturer (padahal di kantor galak, tapi menghadapi dosen saja tidak berani). Ada apa dengan judul skripsiku? It's good. Topiknya pas dengan hal yang ingin kudalami in real life. Tapi, metode yang dipakai susah sekali.... Bahkan tidak pernah diajarkan di kelas. Melihat teman-teman lain yang bisa lulus hanya dengan menganalisis film, iklan, atau video klip, tentu aku iri. Inilah alasan kenapa selama ini orang-orang menyuruhku untuk tidak idealis.

Aku HARUS wisuda tahun ini!
*Selain karena pengin cepat fokus bekerja, mama sudah capek membayar kuliah dan aku pun capek mendengar omelannya*

Liburan ke Luar Negeri
Biasanya, setiap tahun aku diberangkatkan liputan. Entah ke luar kota, luar pulau, atau luar negeri. Tapi, tahun ini aku harus legowo dengan Solo dan Semarang selama satu minggu penuh. It was a great experience karena aku tidak liputan, melainkan hahahihi dengan kru di sana. I wish I had more days in Semarang (kru dan suasananya enak banget!). Sebenarnya, ada tawaran ke Yogya dan Bali. Sayangnya, si skripsi bikin aku tidak bisa pergi. Tahun ini, insyaAllah bisa ke Thailand. I had a reason why I must go! Jadi, kalau tidak ada force major, seharusnya berangkat. Yayyy!! Semoga izin dan prosesnya lancar ya :)


Semakin Produktif Blogging
Instead of personal life, blogku ini (seharusnya) banyak berisi review film, serial TV (termasuk drama Korea), dan musik. Tapi buktinya, banyak film yang on hold karena aku terlalu sibuk mengerjakan hal yang tidak penting. Seharusnya bisa. Keinginannya saja yang kurang kuat. Aku berharap Weekly Blog Challenge yang aku buat bisa menjadi trigger. Goal tahun ini: menulis blog satu minggu sekali.

Hidup Sehat Lahir dan Batin
Ini sudah menjadi goals tahun lalu. Lagi-lagi aku bermasalah dengan eksekusi. Niat ada, tapi godaan setannya lebih banyak. But at least I've mad progress. Thanks to my mom, hampir setiap pagi aku minum jus wortel. Sebab, aku sering mengeluh mata cepat panas (maklum, sering di depan laptop dan smartphone). And it works! Agar rasa wortelnya tidak terlalu strong, mama mencampur sedikit nanas. Silahkan dicoba juga :) Tapi, goal utama tahun ini masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya: rajin sholat lima waktu dan membaca al-Quran setiap sebelum tidur.

Have A Great Year for All of You!!

18 comments

  1. Beberapa resolusi kita mirip, aku juga pengen liburan keluar negeri, tapi tahun ini belum bisa TT Semangat untuk resolusi tahun 2017 nya ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat juga ya :) Masih ada tahun2 berikutnya

      Delete
  2. Selamat tahun baru Mbak Ratri :D same here, aku juga ngerasa 2016 bukan tahun yang produktif buatku huhu. Semoga semua resolusinya sudah terlaksana di akhir tahun nanti yah :D

    ReplyDelete
  3. Mantaap resolusinya mba 👍😆
    Tulisannya singkat padat, jauh dari kata bertele2, emang udah dasarnya suka nulis beda sih ya,
    Review blog punyaku juga mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha thank you :) Tulisanmu juga bagus kok. Calon penulis novel nih.

      Delete
  4. Wah ternyata kita seumuran. Aku tamat kuliah setahun lalu dengan skripsi yang jauuuuuh banget dari idealis-idealisan. Sedih dan ngerasa bersalah sih. Tapi mau gimana lagi, aku harus tamat cepat soale udah ditunggu sama tempat kerja yang jaraknya 6 jam dari kota lokasi kampusku. Aku lelah bolak balik ketemuan sama dosen. Pfftt. Syukurlah sudah tamat, bisa fokus ke kerjaan.

    Semangat ya! Semoga resolusinya berjalan dengan lancar. Aamiin ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaah...iri sekali. Ini besok mau menghadap dosen buat ganti judul. Takut kena semprot juga :< Wish me luck ya mba

      Delete
  5. Wah resolusiku kurang lebih sama kayak punyamu. Udah jengaaaaaaaaaaaaah sama skripsi HAHAHAHA. Semoga tahun ini kita lulus dan bisa lebih fokus berkarir yaaaa :D

    ReplyDelete
  6. Resolusi yang sama, ingin lebih produktif dengan managemen waktu yang baik. Musti juggle banyak hal antara kerja, hobby, blogging, dll.

    ReplyDelete
  7. sekamat tahun baru mbak :) semoga semua resolusinya dapat terealisasikan :D

    ReplyDelete
  8. Idealis itu paling enak kalo ada yang support. Ada dukungan dari orang-orang sekitar, tidak ada tekanan, dan bebas sebebas-bebasnya.
    Saya termasuk orang dibawah tekanan keluarga untuk segera lulus dan bekerja. Tentu buat bekal kalo suatu saat sudah siap untuk menikah.

    Entah bener atau tidak, sepengamatan saya, orang-orang idealis disekitar saya rata2 emang sudah aman secara finansial. Mereka tidak ada beban pikiran secara finansial dan bisa fokus dengan keidealismean mereka..

    Semoga resolusi 2017 bisa tercapai dengan sempurna..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di kampus saya sih malah kebalikan :)) Yang sudah aman finansial ya malah santai milih judul. Mungkin biar segera lulus dan menikah. Kan lagi tren tuh.

      Delete
  9. Semoga tercapai resolusinya yaaa.. :)

    ReplyDelete
  10. Ternyata umur kita sama ya, hahaha
    Semangat buat Skripsinya, pasti bisa kok kalau serius dan niat. Aku juga baru lulus desember kemarin dan rasanya bener-bener bersyukur udah lepas dari kewajiban. Semangat buat Blogging dan semoga bisa liburan kemana-maan tahun ini. Selamat Tahun Baru

    ReplyDelete
  11. Aku juga merasa tahun 2016 kemarin kurang produktif mbak, banyak mimpi yang belum terealisasi, banyak kegiatan yang belum dilakukan. Untuk 2017 ini, aku akan berusaha merealisasikan semua mimpiku itu, seperti mbak yang telah menuliskannya di blog! Semangat mbak.., semoga mimpinya cepat terwujud!

    ReplyDelete
  12. Semangat sama resolusinya ratri hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca artikelku. Semoga bermanfaat ya :)
Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar di bawah ini.
If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x

Ratri Anugrah © . QUINN CREATIVES .