5 Soundtrack Drama Korea Goblin Terbaik

Sunday, January 15, 2017

Sejak awal aku memang tidak pernah menolak lagu-lagu Korea. Yang jelas, aliranku bukanlah k-pop. Tapi, tidak bisa dipungkiri kalau kadang aku menikmati soundtrack drama Korea, termasuk soundtrack Goblin kali ini. Mungkin karena tidak dinyanyikan oleh boyband dan girlband, otakku pun tidak membayangkan sekelompok orang menari-nari di atas panggung (sorry, k-popers). Harus aku akui kalau soundtrack drama Korea bagus-bagus, bisa membuat penonton semakin baper. Saat ini, aku sering sekali mendengarkan soundtrack Goblin. Inilah 5 lagu terbaik:

#5 Winter is Coming - Han Soo-ji
It's hard for me to find Han Soo-ji on internet. Ada sih, tapi tidak yakin apa benar itu penyanyi lagu ini. Bagiku, Winter is Coming mirip sekali dengan lagu-lagu Perancis yang biasa aku dengarkan. Mungkin karena itu aku tidak bosan mendengarkannya. Sampai sekarang pun aku kesulitan mencari liriknya. Sekilas seperti bahasa Perancis ya :)) Tolong sekali yang tahu, let me know soon. Semoga ini bukan lagu pemujaan umat Kristen ya. Aku muslim nih he he.

#4 Who are You - Sam Kim
Meski cover art-nya Goblin dan Eun-tak, bagiku lagu ini lebih pas menggambarkan hubungan Grim Reaper/Wang Yeo dan Sunny/Kim Sun. Seriously, hubungan mereka lebih heartbreaking. Mungkin karena sejak awal aku hanya tertarik ke Gong Yoo dan merasa dia dan Kim Go-eun kurang cocok. And apparently I'm not the only one. Beberapa teman juga berpendapat sama. Bahkan, mereka bilang, "Nggak usah Eun-tak ya nggak papa." Well, I'm wishing the best for Grim Reaper.

#3 I Miss You - SOYOU

And I miss u miss u
나의 운명인 사람

Masih sama seperti lagu sebelumnya, I Miss You lebih menggambarkan kisah cinta Grim Reaper dan Sunny. Dengan alunan musik akustik, galaunya semakin terasa. Ini sih lagu cewek banget karena ditulis dari sudut pandang Sunny. By the way, aku baru tahu kalau SOYOU adalah anggota girlband Sistar yang dikenal super seksi itu. Suaranya pas banget, serak-serak bikin orang kasihan.

#2 Beautiful - Crush
Ah, lagu ini manis sekali. "Beautiful, my heart. Beautiful your heart. It's beautiful life." Setiap mendengarkannya, aku merasa senang dan somehow tentram. Meski alunan musiknya sama sekali tidak ceria, Beautiful masih dikategorikan happy song kok. Tidak perlu takut terbawa galau. Pada dasarnya, ini adalah soundtrack lagu saat Goblin jatuh cinta kepada Eun-tak. Karena setting-nya sama sekali bukan drama penuh keceriaan, aku pun sangat bersyukur ada lagu enak seperti ini he he.

#1 Stay With Me - Chanyeol
Ini lagu terbaik! Jelas. Khas Goblin sekali. Dengar intronya saja, para pecinta drama pasti langsung ngeh ini soundtrack utama Goblin. Tapi, disamping itu, aku memang suka lagu-lagu rap seperti ini sih. Kalau lagu dengan verse biasa sudah mainstream, lagu rap kadang susah dimengerti, nah, gabungan keduanya is perfection. Ini tidak berlaku bagi lagu Korea saja kok. Dan aku pun bingung sebenarnya ini Chanyeol dan Punch siapa. Jelas-jelas ada suara penyanyi perempuan, tapi menurut Google kedua nama itu cowok! Sepertinya si penyanyi perempuan adalah spesialis soundtrack drama. Sedikit spoiler, lagu ini semakin terasa sedih bagi kalian yang sudah menonton Goblin episode 13. Stay with Me memang lagu yang sangat heartbreaking in a different way.

Baca: First Impression: Goblin (tvN) - Drama Korea

2 comments:

  1. suka banget sama semua lagu nya kak tapi yang Hush sama Round and round juga bagus kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. He he iya aku basically juga suka semua ;)

      Delete

Thanks for reading! Jangan lupa tinggalkan jejak di sini. If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x