Popular Posts

First Impression: Goblin (tvN) - Drama Korea

Tuesday, December 6, 2016


Oke. Sebenarnya, drama Korea ini bukan tentang bromance. But I can't help to adore those two, Lee Dong-wook dan Gong Yoo. Karakter yang mereka mainkan membuatku sangat menikmati drama Korea Goblin atau yang juga disebut Guardian: The Lonely and Great God ini. Mirip kisah cinta anak sekolah, sampai episode ke-2, mereka masih belum akur. Tapi, somehow aku yakin pada akhirnya mereka akan saling membantu.

Baca: 5 Soundtrack Drama Korea Goblin Terbaik

Goblin bercerita tentang seorang goblin bernama Kim Shin (Gong Yoo). Sebelum dikutuk sebagai goblin, dia adalah seorang jenderal yang dikhianati rajanya sendiri. Dicap sebagai pengkhianat, demi menyelamatkan keluarganya, Kim Shin bunuh diri. Karena sudah membunuh banyak nyawa, dia dikutuk untuk hidup selamanya dan melihat orang-orang terdekatnya meninggal. Oleh karena itu, dia harus menemukan Goblin's Bride. Penonton pun akan diajak kembali ke masa lalu saat Kim Shin masih seorang manusia biasa.

Orang yang dicari ternyata bernama Ji Eun-tak (Kim Go-eun). Sejak kecil, dia bisa melihat hantu dan dikenal sebagai Goblin's Bride di antara para hantu. Awalnya, Kim Shin tidak menghiraukan Eun-tak. Sebab, dia butuh seorang pengantin yang bisa melihat pedangnya. Tapi, yang namanya takdir, tanpa dia sadari, Kim Shin peduli dengan Eun-tak. Ide cerita seperti ini mengingatkanku pada Master's Sun (2013). Apalagi, pemeran ceweknya sama-sama tidak begitu cantik.


Gong Yoo adalah alasan pertamaku menonton Goblin. Dia bukan "orang baru" dalam dunia K-drama. Tapi, sepertinya dia lebih sering bermain dalam film. Salah satunya adalah Train to Busan yang cukup sukses. Siapa sangka, setelah digigit zombie, dia malah menjadi goblin :)) Surprise surprise, second male lead actor-nya adalah Lee Dong-wook. Not a fan of him, tapi rasanya menyenangkan ada wajah familiar yang sudah lama tidak aku lihat. Kali ini, dia menjadi Grim Reaper alias Sang Pencabut Nyawa. Aku berharap dia tidak terlibat kisah cinta dengan Kim Sun (Yoo In-na). Meski karakter pemilik restauran ini belum dibahas lebih dalam, I'm already satisfied with Grim Reaper being Goblin's housemate.

Bagi fans berat Gong Yoo, keberadaan Go-eun mungkin sangat ditentang. Dia memang tidak cantik. Tapi, aktingnya dalam Cheese in the Trap meninggalkan kesan tersendiri. Aku pun sama sekali tidak bosan dengan karakternya yang terkesan "melempem" dalam drama itu. Sayangnya, kali ini dia menjadi anak SMA yang ceria dengan semangat membara. Rasanya agak aneh karena bagiku, sosok Hong-seol masih melekat padanya.


Well, overall, drama ini wajib ditonton bagi pecinta drama fantasi dan pastinya fans berat Gong Yoo. Memang agak aneh sih melihat dia dipasangkan dengan karakter yang jauh lebih muda. But it's Gong Yoo afterall. You won't mind. Maafkan aku, Legend of the Blue Sea. This is so much better than you.

Rating sementara: 
Follow my blog with Bloglovin

13 comments

  1. Huaaa. Temenku juga rekomendasiin ini. >_<

    ReplyDelete
  2. huaaaaa belom nonton :( tapi udah menimbulkan kegaduhan yang cukup di kalangan temen2 pecinta drama korea sampe pada update snapgram lg nonton si oppa satu ini. padahal... lg UAS LOL :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, it's so sad. Pasti susah deh mau menghindar dari spoiler. Sabar ya ;) Enak kan nanti langsung marathon banyak episode. Good luck UAS-nya!

      Delete
  3. ini nih yang jadi trending topic di grup WA, banyak yang galau pilih goblin atau aaahh pilih dua - duanya aja :D

    ReplyDelete
  4. aku baru donlod belom sempet nontton :D
    baca baca status orang orang ini drakor lumayan bagus yak

    ReplyDelete
  5. akuu sukaa drama iniii lucuuu XD
    bagusss dua jempoll hihi

    ReplyDelete
  6. Go eum "tidak begitu cantik"? Ok lah gpp, cantik lama2 bosan dilihat orang manis g ngeboseninšŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Society speaking dia nggak cantik. Apalagi waktu dikenal di Cheese in the Trap. Wih, sering dikritik masalah fisik -___-" Padahal aku merasa baik2 aja. Justru kalo dia cantik macam Song Hye-kyo ya nggak dapet feelnya.

      Delete
  7. Aku udah jatuh cinta sama si om ini sejak dia main sama Yoon Eun Hye di Coffee Prince. Aaaaaaaku harus nonton!

    ReplyDelete
  8. firs impression : ganteng 1 ganteng 2 ahhhhhhhhhhhhhhh even OSTnya enak-enak bgt . gag sabar nunggu yang eddy kim.lagunya lucu bgt setiap scene sunny x greamreaper <3

    ReplyDelete
  9. salah satu yang bikin drama ini beda dari drama lain adalah cinematoghraphy nya, gila hampir tiap scene itu lockscreen-able :D, iya byk yg blg kim go eun kurang cantik bahkan netizen korea byk blg she's ugly, but my eyes say diffrent, she's pretty apaya mukanya itu fresh, clear, dan innocent menurutku, jadi gak ngebosenin :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca artikelku. Semoga bermanfaat ya :)
Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar di bawah ini.
If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x

Ratri Anugrah © . QUINN CREATIVES .