kredit tanpa agunan tunaiku
Foto: Unsplash

Dulu, aku pernah kepepet. Butuh dana cukup besar, nggak punya tabungan, dan nggak ada satu orang pun yang bisa dimintai pinjam (sungkan karena nominalnya). Nggak perlu malu. Kamu nggak sendirian kok. Begitu banyak faktor yang membuat kita melakukan sesuatu yang sebenarnya nggak kita inginkan, tapi harus dilakukan. Buktinya, semakin banyak kredit tanpa agunan yang ditawarkan. Salah satunya kredit tanpa agunan dari Tunaiku. 

Eits, aku tetap anti kredit untuk belanja konsumtif ya. Tapi, kalau untuk kebutuhan sehari-hari, bayar sewa rumah, bayar sekolah anak, I understand kok mengingat pandemi COVID-19 ini bikin kantong kelimpungan. Justru di saat seperti ini penggunaan kredit tanpa agunan sangat tepat karena kita masih memiliki aset yang nggak dijadikan jaminan pinjaman. 

Memangnya Tunaiku Aman?

Oh ya jelas! Aku nggak bakal merekomendasikan sesuatu yang abal-abal ya. Tunaiku ini layanan pinjaman online dari PT Bank Amar Indonesia TBK yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sudah terdaftar sejak 2014 lho! Jadi, penggunanya sudah cukup banyak dan kamu bisa cek testimoni pelanggan lain.

Yang paling aku suka dari Tunaiku adalah, suku bunga dan biaya lainnya sudah dikasih tau di awal. It’s very transparent sehingga kamu bisa memutuskan dan menghitung ulang apakah yakin mau mengambil kredit tersebut atau nggak. Suku bunganya berkisar 3-4 persen which is sangat standard dibanding kredit tanpa agunan lain. Akan ada biaya administrasi sebesar Rp 540 ribu ya. Diusahakan banget jangan sampai telat bayar agar nggak dedenda Rp 150 ribu. Lumayan tuh buat bayar paket WiFi untuk online learning anak.

Proses Kredit Tanpa Agunannya (KTA) Cepet Banget!

Karena berbasis aplikasi, kamu bisa melakukan pinjaman dari mana aja. Dari atas kasur kek, dari kamar mandi kek, it’s up to you. Kamu hanya perlu install aplikasi Tunaiku di Playstore (Android) atau Appstore (iOS). Lalu, isi data diri deh seperti aplikasi-aplikasi lain. Kalau ada informasi yang nggak jelas, langsung aja main ke website Tunaiku.

Proses verifikasi data dan pinjamannya terbilang cukup cepat. Hanya 24 jam lho! Padahal, kalau di tempat lain sih bisa seminggu atau lebih. Kalau kepepet kan…jadi nggak berguna, Sis! He he he. Setelah disetujui, akan ada kurir Tunaiku yang datang ke rumah untuk memverifikasi KTP dan tanda tangan kontrak. Kurang terpercaya apa coba? Kamu tinggal duduk manis dan pinjamannya akan langsung masuk ke rekening (bank manapun bisa).

Bisa Pinjam Sampai Berapa Sih?

Butuh berapa? *Lah, malah nantangin ha ha*.

Limit kredit tanpa agunan di Tunaiku mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 20 juta! Cukup besar kan? Aku yakin jumlah ini sangat sangat cukup untuk kebutuhan sehari-hari di masa emergency ini. Kalau nggak cukup… coba disambi cari kerjaan ya. Cicilan KPR per bulan aja nggak sampai Rp 20 juta lho. Dengan limit sebesar itu, kamu bisa mencicilnya mulai dari 6 sampai 24 bulan. Mantap nih! Nggak terlalu lama.

kredit tanpa agunan tunaiku

Apakah saat ini kamu berada di posisi yang membutuhkan kredit tanpa agunan? Kalau iya, coba deh di Tunaiku. Tapi kalau butuhnya untuk liburan, ditunda dulu ya. PSBB Jawa-Bali akan diterapkan mulai 11 Januari nanti lho. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita terbebas dari kekhawatiran ya! Sehat selalu…