×
Uniknya Café London Makassar yang Instagramable

Uniknya Café London Makassar yang Instagramable

Tren wisata di Makassar biasanya menyorot pantai, wisata kuliner, dan wisata religi. Akan tetapi, tahukah Anda jika Makassar juga punya banyak titik Instagramable? Café London adalah salah satu tempat nongkrong yang sedang populer di kalangan pemuda serta wisatawan trendi. Selain dekat dengan beberapa hotel di Makassar, kafe ini juga memiliki dekorasi unik serta perpustakaan mini.

Dekorasi Unik Ala Inggris

Café London Makassar Instagramable
Café London (sumber : google.com/maps)

Sesuai namanya, Café London Makassar mengusung desain ala Inggris sebagai tema utamanya. Interiornya dibuat menyerupai rumah bergaya kuno, lengkap dengan kursi-kursi empuk besar dan perapian. Kesannya tidak seperti tempat minum kopi, tetapi lebih seperti tempat bersantai dan nongkrong dengan konsep “rumahan” ala Inggris.

Warna merah, putih, dan biru hadir dimana-mana, terutama dalam wujud bendera Union Jack. Motif bendera ini hadir di hiasan dinding, bantalan kursi, meja, dan sebagainya. Berbagai dekorasi khas Inggris juga ada, misalnya tiruan kotak telepon umum merah London, wadah-wadah teh serta tembakau ala Inggris zaman dulu, hingga sederet kartu pos yang dijadikan hiasan dinding.

Dekorasi “rumah” ini mengusung model Victorian farmhouse, yang terlihat sederhana namun hangat. Anda bisa melihatnya dalam bentuk botol-botol kaca yang dijadikan hiasan, wadah penyiram tanaman antik yang dijadikan pot bunga, hingga rak kayu berisi dekorasi rumahan dan buku-buku.





Rekomendasi Titik Selfie Favorit

Setiap sudut Café London cocok untuk berswafoto, namun ada beberapa titik yang wajib Anda jadikan tempat foto, misalnya:

#1 Bangku Telepon Umum
Replika telepon umum merah London menegaskan kesan “Inggris” dari tempat ini. Anda bisa duduk di bangku berukir panjang yang diletakkan di sebelahnya. Latar belakangnya adalah “jendela” dengan foto panorama kebun rumah ala Inggris.

#2 Panel “Keliling Dunia”
Hiasan di Café London tidak hanya berkaitan dengan Inggris, tetapi juga negara populer lain. Panel “keliling dunia” memiliki lembar-lembar kayu pipih dengan ilustrasi Menara Eiffel serta lukisan Union Jack. Panel ini diapit dua kursi elegan yang sandarannya berhias foto Marilyn Monroe dan Audrey Hepburn.

#3 Kursi Biru Perapian
Inilah salah satu titik foto paling populer di Café London. Kursi empuk biru berhias motif Union Jack diletakkan di depan perapian. Sebuah kotak kayu berisi majalah, beberapa wadah kaleng retro, serta meja bergaya kuno diletakkan di dekatnya.





Café London juga memiliki alat peraga untuk berfoto (props) yang bisa Anda gunakan, misalnya koleksi bantal bermotif ala Inggris serta buku sampul keras.

Hidangan di kedai ini relatif ringan sehingga lebih cocok untuk bersantai. Walau tidak menyajikan makanan khas Inggris, Café London tetap menyuguhkan makanan dan minuman yang tampilannya cocok untuk mengisi album Instagram. Misalnya, ada Chicken Drumstick Rice yang ditata menyerupai wajah karakter imut, atau minuman Flag of London yang berisi es krim vanila, Pepsi Blue, serta sirup stroberi.

Tips Mengunjungi Café London Makassar

Café London Makassar Instagramable
Café London (sumber : google.com/maps)

Café London Makassar berlokasi di Jalan Sultan Alauddin, tepat di sebelah tempat karaoke. Kedai ini buka dari pukul 10:00 hingga 2:00 dini hari, tetapi waktu terbaik mengunjunginya adalah antara pukul 15:00 hingga 17:00. Kedai ini padat pengunjung setiap Jumat sore hingga Minggu siang, jadi pastikan datang pada waktu yang tepat agar bisa mengambil banyak foto dengan leluasa.

Ingin mencari hotel terdekat dari Café London? Gunakan aplikasi Airy sebagai solusi mencari hotel murah terbaik. Dengan jaminan fasilitas seperti AC, pancuran, Wi-Fi, TV, air mineral, dan perlengkapan mandi, Airy menghadirkan penginapan ekonomis tetapi berkualitas. Transaksi lebih aman dan bebas penipuan karena setiap harga yang tercantum adalah harga bersih. Gunakan Airy sebagai solusi mencari penginapan terbaik di Makassar



Tidak ada komentar

Thanks for reading! Jangan lupa tinggalkan jejak di sini. If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x