×
Liburan ke Solo Nggak Kalah Seru Kok! Ini Buktinya

Liburan ke Solo Nggak Kalah Seru Kok! Ini Buktinya

liburan ke solo traveloka
Foto: Kelana

Kota Solo sering dipandang sebelah mata sebagai destinasi travelling. Maklum, lanjutkan perjalanan sedikit lagi sudah sampai Yogyakarta. Padahal, sebenarnya Solo bisa menjadi kota tujuan untuk berlibur bersama keluarga.

Dibandingkan Surabaya, Kota Solo memang terbilang sepi. Tapi, di sana semua serba ada! Oleh karena itu, tanpa merasa bosan, kita bisa betah liburan di Solo yang masyarakatnya juga dikenal santun. Oh iya, liburan ke Solo itu super hemat lho! Sebab, berbagai makanan dan tiket masuk tempat wisata dibanderol murah. Jadi, kita nggak perlu bingung menyiapkan budget besar atau pulang dalam keadaan bokek.

Tempat Wisata Murah dan Keren di Kota Solo

Berwisata tidak harus selalu mahal, dengan biaya yang murah kamu tetap bisa menikmati berbagai tempat menarik yang tak kalah memukau. Dikota ini, kamu bisa belajar sejarah, melakukan berbagai aktivitas seru serta wisata kuliner dengan budget yang terjangkau. Berikut ini adalah daftar wisata murah dan keren yang wajib dikunjungi.

De Tjolomadoe

De Tjolomadoe Solo
Foto: Archello

Tempat wisata di Solo pertama yang bisa kamu kunjungi ialah De Tjolomadoe. Bangunan ini sebenarnya adalah pabrik gula yang sudah dibangunan sejak tahun 1861. Namun, karena krisis yang terjadi di Indonesia pada tahun 1998, pabrik ini harus ditutup. Sekarang tempat ini telah menjadi tempat wisata sejarah yang ramai dikunjungi. Hanya dengan membeli tiket seharga Rp25.000, kamu bisa berfoto di berbagai sudut yang instagramable.

Pandawa Water World

Selain melakukan wisata sejarah, kamu juga bisa bermain air di Kota Solo. Hal yang unik dari waterpark ini adalah desain tempatnya yang terinspirasi dari tokoh pewayangan. Kamu bisa menikmati berbagai permainan air diantaranya ialah Fantastic Slide, Raft Slide, Gatotkaca Bungi Tower dan Warm Spa. Hanya dengan Rp80.000 kamu sudah bisa bermain air dengan puas.




Jurug Solo Zoo

Jika kamu berlibur bersama anak anak, ajaklah mereka untuk belajar mengenai binatang di Jurug Solo Zoo. Kebun binatang ini lokasinya berdekatan dengan sungai Bengawan Solo. Memang, koleksi binatang di tempat ini tidak terlalu lengkap, namun pihak pengelola membuat tempat ini menjadi kekinian dan memiliki banyak spot menarik. Harga tiket yang murah yakni Rp20.000 membuat banyak wisatawan yang mendatangi tempat ini.

Taman Sriwedari Solo

Taman Sriwedari Solo
Foto: Arif Setiawan

Bagi kamu yang ingin melihat berbagai hiburan rakyat, kamu bisa mengunjungi Taman Sriwedari Solo. Disini merupakan salah satu pusat perkembangan kesenian dan kebudayaan yang dibangun oleh Pakubuwono X. Sebagai ciri khas kota, disini terdapat patung Rama dan Sinta yang dibangun sejak tahun 2002. Kamu juga bisa membeli berbagai oleh oleh menarik tradisional sebagai kenang kenangan.

The Heritage Palace

Tempat wisata baru yang langsung menarik hati banyak wisatawan ialah The Heritage Palace. Disini, kamu bisa melihat bangunan megah yang memiliki sentuhan khas Eropa. Ternyata, tempat ini dulunya adalah pabrik gula Gembongan yang kini sudah beralih fungsi. Kamu juga bisa melihat berbagai mobil antik dan bunga bunga cantik khas benua biru. Harga tiket masuk tempat ini adalah Rp55.000.




Taman Balekambang Solo

Salah satu wisata terpadu yang ada di kota ini ialah Taman Balekambang Solo. Tempat ini sudah dibangung sejak tahun 1921 dan memiliki luas lahan sebesar 9,8 hektar. Taman ini juga menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi masyarakat Solo karena harganya yang murah. Pengunjung tidak perlu membeli tiket masuk, kamu hanya perlu membayar untuk wahana yang ingin kamu nikmati.

Siapa nih yang udah menjadikan traveling sebagai bagian dari lifestyle? Yuk, liburan ke kota Solo dan melakukan berbagai aktivitas menarik di sini. Belajar sejarah maupun menikmati kesenian tradisional, semuanya bisa dilakukan di sini. Tidak perlu khawatir, biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau dan tidak membuat kantong bolong.

Tidak ada komentar

Thanks for reading! Jangan lupa tinggalkan jejak di sini. If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x