×
[Week #6] Top 5 Places to Visit Before You Die

[Week #6] Top 5 Places to Visit Before You Die

Keliling dunia mungkin menjadi impian hampir semua manusia. Aku belum pernah tahu ada orang yang mau stuck di sini-sini saja sih, apalagi di Indonesia. Semua orang ingin melihat dunia luar, dunia tanpa FPI dan politik macam negeri ini. Yah, mungkin deep down inside kita semua menganggap the grass is greener on the other side. Belum lagi godaan dari TV yang semakin memperkuat keyakinan kita kalau kehidupan di luar negeri itu lebih keren. Oleh karena itu, inilah 5 tempat yang sangat ingin kudatangi (gara-gara menonton di TV):

#5 Geelong, Australia
Kenapa Geelong? Partly because I have relatives there. Ya hitung-hitung kan bisa menghemat biaya hotel dan (mungkin) beberapa kali makan. Hopefully aku tidak harus berhemat saat benar-benar ke sana. Setahuku prosesnya ribet kalau ada tamu yang menginap. By the way, Australia dikenal dengan pantai-pantainya yang indah. Tentu saat ke sana aku tidak akan stuck di Geelong.

#4 Matama, Selandia Baru
Sebelumnya, aku tidak pernah kepikiran ke Selandia Baru. Tapi, karena tahun lalu media tempatku bekerja mengadakan kompetisi yang berhadiah jalan-jalan ke sana, akhirnya aku jadi tahu sebagus apa Selandia Baru. Pada dasarnya, aku ingin ke sana hanya untuk ke Hobbiton, setting film The Hobbit dan Lord of the Rings, salah satu film favoritku. Selain itu, aku juga ingin sekali bisa berpakaian ala musim dingin ha ha. Receh sekali ya alasannya?

#3 Korea Selatan
Aku yakin banyak yang ingin ke Korea Selatan. Kita memang sering sekali diperlihatkan keindahan negeri ginseng itu lewat drama-dramanya sih. As you can see, I watch many Korean dramas. Jika bisa ke sana, aku akan banyak mengeksplor bangunan-bangunan bersejarahnya. Sebab, aku sangat suka menonton historical drama.

#2 New York, Amerika Serikat
Dibandingkan hiking dan camping, aku lebih suka city tour. Jalan-jalan di jam-jam sibuk layaknya warga lokal, a new yorker. Kota ini mendapat banyak julukan. City of love. City of dream. Ah, aku sangat ingin menyeberang zebra cross di sana sambil mendengarkan lagu Welcome to New York-nya Taylor Swift. Oke, this is probably too weird.

#1 Nashville, TN, Amerika Serikat
Aku suka musik country. Bukan musik country ala Helmi Yahya, tapi ala Rascal Flatts dan Lady Antebellum. Oleh karena itu, aku sangat ingin ke Nashville yang katanya pusat musik country. To be more specific, aku ingin datang ke Blue Bird Cafe. Katanya ini adalah tempat dimana musisi dan songwriter berkumpul. Di sana, mereka sekedar menikmati musik atau bahkan berkolaborasi secara spontan! Ah, membayangkan atmosfirnya saja sudah excited. They're playing for music, not for fame or even money. Selain itu, Blue Bird Cafe juga menjadi setting utama serial TV yang aku ikuti, Nashville. You can check it out.

**************************************

Aku minta maaf karena tidak bisa post weekly blog challenge minggu lalu due to personal issues. Kamu bisa memasukkan link-nya di linky ini juga. FYI, linky yang dipakai baru ya. Linky kali ini disertai thumbnail yang bisa kamu ambil dari blogmu atau upload gambar baru. It takes more time but it's worth it.

14 komentar

  1. wah,aku juga pengen ke New York nih kak

    BalasHapus
  2. Selandia Baru itu pemandangannya indah-indah banget! Pingiiin banget kesana suatu hari nanti, terutama mengunjungi Hobbiton! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi katanya kehidupan di kota biasa aja :)) Malah terbilang sepi banget. Jam 5 sore gitu sudah pada tutup yang di ibukotanya.

      Hapus
  3. wah aku juga pengen ke selandia baru, karena disana hijau banget, kayanya adem gitu kalo main kesana ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa adem banget. Itu yang kukejar. Biar bisa pake baju ala2 tumblr (oversized sweater etc).

      Hapus
  4. Mau ke Korea berburu oppa oppa ganteng wkwk:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh. Tiap saat sibuk ngelihatin oppa dong :/

      Hapus
  5. salah satu tempat yang pengen banget aku kunjungin juga adalah Korea Selatan, secara karena aku penggemar drama korea dan running man, pengen ke N Seoul Tower, Pulau Jeju dan Pulau Nami. Semoga suatu hari kita bisa kesana ya, amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiiiin :) Semoga ke Korsel juga segera bebas visa

      Hapus
  6. Sama mba..pengen ke new zealand, nyobain naik campervan

    BalasHapus
  7. Aku pengen ke Jepang mbak..! Gara2nya pad kecil suka doraemon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi setting doraemon yg beneran ada di kehidupan nyata apa ya?

      Hapus
  8. Geelong dan Nashville termasuk baru aku dengar di sini jadi belum ada bayangan apa-apa soal tempat tsb. Tapi tiga tempat lain, yes, bucket list banget! Selandia Baru untuk Hobbiton-nya, Korsel untuk sakuranya (selain Jepang), dan NY untuk Central Park-nya. Amin dulu, ah.

    BalasHapus

Thanks for reading! Jangan lupa tinggalkan jejak di sini. If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x