Weightlifting Fairy Kim Bok Joo harus berakhir tanpa mencicipi rating 10 persen. Sepanjang penayangannya, drama yang dibintangi Lee Sung-kyung dan Nam Joo-hyuk ini hanya meraih 5,4 persen sebagai rating tertinggi. Padahal, dibandingkan "toko sebelah" (Legend of the Blue Sea), Weightlifting Fairy menawarkan cerita yang lebih menyenangkan. Tapi, berdasarkan grafik rating (di bawah pos), Weightlifting Fairy sepertinya punya fans yang cukup loyal. Ah, paling tidak drama Korea ini bersih dari penonton yang cuma ikut-ikutan. [Baca: First Impression Weightlifting Fairy]

"Haters (Lee) Min-ho lu!" No way πŸ˜‚ Aku pun doyan cowok semampai bak pangeran seperti dia kok. Masalahnya, aku bosan karena dia mengambil peran yang itu-itu aja. Main aman. Tapi, let's talk more about it setelah episode terakhir Legend of the Blue Sea ya. Kurang empat episode lagi nih. Semangat (menyemangati diri sendiri)!

Kim Bok-joo (Sung-kyung) adalah seorang atlet angkat besi cewek. Pemilihan karakter utama inilah yang membuat drama ini punya nilai plus di mataku. Dia tidak kaya, tapi tidak kekurangan uang. Dia tidak cantik, tapi wajahnya enak dipandang. Pas. Begitu juga dengan Jung Joon-hyung (Joo-hyuk) sang atlet renang. Meski diceritakan super ganteng (not for me 'cause he's too beautiful), keluarganya tidak sempurna. Dia pun bukan seorang chaebol. Lagi-lagi karakter yang biasa saja. Tapi, justru itu bagusnya. Weightlifting Fairy seolah tidak mau penontonnya terlalu berandai-andai. Bukannya fokus mencari pria setampan Joon-hyung, tapi penonton diajak fokus mencari hubungan yang semanis dia dan Bok-joo (ups, I hope this isn't spoiler). Bagiku sih itu goal yang beda dan lebih mulia.


Mungkin ini berlebihan atau mungkin karena aku tidak ingat, tapi sepertinya Weightlifting Fairy adalah drama Korea pertama yang membuatku lebih memperhatikan pentingnya karakter-karakter lain. Misalnya, karakter Jung Nan-hee (Cho Hye-jung) yang super centil. Sekilas dia seperti karakter hura-hura, tidak penting untuk keseluruhan cerita. Padahal, dialah kunci first impression Dokter Jung Jae-yi (Lee Jae-yoon) terhadap Bok-joo yang saat itu diam-diam menyukainya. Nan-hee juga membuat persahabatannya dengan Bok-joo dan Lee Sun-ok (Lee Joo-young) semakin erat. Bukankah kita semua punya at least satu teman seperti Nan-hee? We might find her annoying, but she's like a glue that can make a friendship stronger.

What about romance?
Hmmm... Ini sih selera ya. Karena aku kurang suka kisah cinta penuh drama dan tangisan bombay alias lebay, Weightlifting Fairy menyuguhkan kisah cinta terbaik. Manis malah karena mereka ternyata teman SD! Saat pacaran pun seperti anak sekolah yang seharusnya. Tidak mesum, tidak agresif, pokoknya tidak sok dewasa seperti yang terjadi pada generasi muda Indonesia. Tapi, setelah dipikir-pikir, aku pun bingung sebenarnya sekolah atlet ini setara SMA atau kuliah ya?

Overall, aku sangat menyarankan kalian menonton Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Sebab, banyak hal yang bisa kita pelajari dari drama Korea ini. Mulai dari pertemanan, percintaan, keluarga, sampai usaha kita meraih cita-cita. Drama ini sangat pas ditonton saat bersantai. It's super light and it'll give you warm. Selamat menonton!

*****
Judul: Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (μ—­λ„μš”μ • 김볡주) | Sutradara: Oh Hyun-jong | Penulis: Yang Hee-seung | Pemain: Lee Sung-kyung, Nam Joo-hyuk, Kyung Soo-jin, Lee Jae-yoon | Tanggal tayang: 16 November 2016-11 Januari 2017 | Jumlah episode: 16 | Durasi: 60 menit | Stasiun TV: MBC | Produksi: Chorokbaem Media | Distributor: MBC | My Rating: ❤❤❤❤