Traveloka Eats Beneran Lebih Murah? Ini Buktinya!

Thursday, March 5, 2020
Treats by Traveloka Eats Surabaya

Fitur Traveloka Eats dari Traveloka ternyata lumayan menyelamatkan kantong milenial saat kencan lho. Hal itu sudah kubuktikan sendiri malam mini saat jalan-jalan di Tunjungan Plaza Surabaya. Tinggal buka aplikasinya (it’s my most favorite OTA app so far), klik icon Eats yang gambarnya sendok-garpu, masukkan lokasi Tunjungan Plaza, Tegalsari, dan voila, semua promo restauran terpampang nyata!

Pilihanku pun jatuh pada Ka-Soh di Tunjungan Plaza 3 (sebelah Barby’s, dekat eskalator). Ka-Soh adalah restauran yang menyajikan Chinese food asal Singapura. I haven’t tried it at its origin country, tapi Ka-Soh yang di Surabaya ini dijamin halal kok dan (katanya) rasanya nggak berbeda jauh dari di Singapura dan Malaysia. Well, bagiku sih yang penting enak :))))

Ka-soh chinese food singapore culinary
Restauran Ka-Soh di Singapura (Foto: DanielFoodDiary.com)

Ada dua paket promo yang saat itu ditawarkan. Yakni, set meal untuk dua orang seharga Rp 98.922 (diskon 41% dari harga awal Rp 169.098) dan set meal untuk empat orang seharga Rp 157.935 (diskon 36% dari harga awal Rp 248.326). Tergiur? JELAS! Sebab, biasanya aku menghabiskan sekitar Rp 100 ribu untuk satu kali makan di mall. Untuk aku sendirian lho ya. Kalau berdua ya….

Traveloka eats ka-soh tunjungan plaza surabaya

Saat itu aku sudah di depan Ka-Soh. Foto makanannya sih sudah ada di aplikasi Traveloka, tapi cuma satu. “Lha ini wet chicken rice apa chicken white pepper?” Nggak mau tertipu, aku pun mendatangi pramusaji yang berjaga di pintu masuk. Dengan ramah, pramusaji tersebut menunjukkan foto kedua menu di buku menu. “Dari Traveloka ya, Kak?” OMG YES! Sebuah bukti kalau Traveloka Eats di Surabaya sudah banyak yang memakai.

Aku sangat puas karena foto makanan di Traveloka Eats sesuai dengan makanan yang disajikan. I should thank Ka-Soh though karena nggak berusaha mempercantik foto makanannya (and hopefully restauran-restauran lain di Traveloka East melakukan hal yang sama biar konsumen nggak merasa tertipu dan kapok beli lagi).

Apakah Traveloka Eats beneran lebih murah?

Jawabannya, YES!


2 Wet chicken rice             Rp 84.000
1 Chicken white pepper     Rp 49.000
----------------------------------------------- +
TOTAL                              Rp 133.000 (exclude ppn & service tax)
                                           Rp  98.634 (include ppn & service tax)

traveloka eats surabaya kasoh tunjungan plaza menu

Aku pun hanya perlu membayar minuman yang langsung dibayarkan ke kasir setelah makan. Kalau makanannya terlalu banyak (yes, we were full dengan cuma makan satu porsi wet chicken rice), sisanya boleh dibawa pulang. Menurutku informasi ini perlu karena ada beberapa restauran yang menu promonya nggak bisa dibawa pulang, dine-in only.

Hal yang perlu kamu tahu tentang Traveloka Eats


#1 Beneran lebih murah

Nggak perlu dijelaskan lagi ya. Tulisan di atas kan sudah menjelaskan panjang lebar disertai buktinya he he. Personally, aku lebih suka membeli promo paket daripada voucher untuk restauran-restauran yang belum pernah aku datangi sebelumnya. Dengan begitu, aku nggak perlu lihat-lihat harganya dulu kemudian memperhitungkan apakah beli voucher di Traveloka Eats jatuhnya lebih murah.

#2 It’s okay untuk beli voucher Traveloka Eats on the spot

Kita biasa membeli tiket pesawat, tiket kereta, dan booking hotel jauh-jauh hari di Traveloka. Nggak heran kalau banyak yang menganggap kalau beli voucher makan di Traveloka Eats juga harus jauh-jauh hari. No, babe. Buktinya aku beli on the spot dan bahkan sudah duduk di dalam Ka-Soh kok.

Yang nggak boleh adalah memakai voucher-nya 30 menit sebelum restauran tutup. Peraturan itu pun sudah ditulis dengan jelas pada terms & conditions sebelum kita nge-klik tombol "buy now". Menurutku sih aturan ini masuk akal karena biasanya karyawan restauran sudah siap-siap tutup. I think it would be rude kalau memaksakan. They need to clean up the place too, you know.

#3 Bisa dapet lebih murah lagi dengan Treats by Traveloka Eats

Yap, Traveloka semakin bermurah hati dengan membuat fitur hidden gems bernama Treats. Kenapa hidden gems? Sebab, fitur ini belum ada di semua kota. For all I know sih masih di Jakarta aja dan nggak di semua restauran. But worry not, cukup banyak pilihan restauran yang menggiurkan dengan harga super ramah! Next time aku dikirim ke Jakarta, aku pasti mencoba Treats by Traveloka Eats #teamnggakmaurugi.

treats by traveloka eats jakarta

Perbedaan Treats dengan Traveloka Eats biasa hanya di pembayaran. Traveloka Eats mengharuskan kita membeli voucher sebelum memesan. Sedangkan Treats harus di-scan on the spot di kasirnya. Yang pasti sih diskonnya lebih mantap Treats by Traveloka Eats he he. Jadi, kalau kamu tinggal di Jakarta, gunakan fitur ini sebaik-baiknya!

#4 Foto makanan yang ditampilkan sama dengan yang disajikan

Sebagai orang yang sering sebal saat membeli makanan online atau mencoba makanan setelah melihat fotonya di akun-akun kuliner Instagram ternyata nggak sesuai kenyataan, hal ini penting banget bagiku. I know it’s part of marketing. Tapi, sebagai konsumen, aku sering merasa tertipu dong. Thankfully, kebanyakan menu makanan di Traveloka Eats sesuai dengan aslinya (berdasarkan pengamatanku pada beberapa restauran yang pernah aku kunjungi ya). Selain itu, Traveloka Eats memungkinkan penggunanya untuk menulis review. YES! Semakin mantap lah untuk menentukan apa yang mau dimakan saat kencan.

traveloka eats surabaya kasoh tunjungan plaza
Jadi, mau menunggu sampai kapan buat mencoba pakai Traveloka Eats?

No comments:

Post a Comment

Thanks for reading! Jangan lupa tinggalkan jejak di sini. If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x