×
Wisata Jogja Terbaru Instagramable, Wajib ke Sini!

Wisata Jogja Terbaru Instagramable, Wajib ke Sini!

Wisata jogja terbaru tebing watu mabur
Foto: Instagram @ilysyafrizal

JOGJA!!! Inilah salah satu kota favoritku untuk liburan. Sejak kecil aku cukup sering berkunjung ke Jogja untuk menghadiri acara keluarga. Udah datang jauh-jauh, ya sekalian liburan. Yang bikin kami sekeluarga betah di Jogja adalah suasananya. Ramai, tapi tetap tenang. Penuh orang, tapi nggak ada yang saling ‘‘serang’’. Well, you know, misalnya maki-maki di jalan atau membunyikan klakson tanpa aturan. Hal-hal ala kota metropolitan nggak aku temukan di sana.

Sayangnya, sudah cukup lama aku nggak liburan ke Jogja. Wisata Jogja terbaru yang katanya Instagramable itu belum pernah aku cicipi. Padahal, rasanya dulu hampir tiap tahun ke Jogja lho. Mulai dari tempat wisata mainstream sampai kulinernya nggak pernah luput dicoba. Oleh karena itu, mumpung musim liburan, aku mau membuat list wisata Jogja terbaru yang akan aku datangi saat liburan ke sana lagi.

#1 Pule Payung


Wisata Jogja Terbaru Pule Payung
Foto: Instagram @ldjtour

Sebenarnya, aku ini takut ketinggian. Cuma naik ke lantai dua di rumah aja kalau menengok ke bawah sudah merinding disko. Tapi, sekarang semakin banyak tempat wisata alam yang berbau ketinggian nggak sih? Dan aku belum pernah mencoba satu pun! Sedih banget. Nah, berhubung di Pule Payung ini nggak cuma ada ayunan yang serem banget itu, aku mau mencobanya!

Lokasi Pule Payung nggak jauh dari Kali Biru, salah satu wisata Jogja yang cukup populer sehingga bagi sebagian orang mungkin sudah over crowded. Pule Payung pun hadir sebagai wisata alternatif. Pemandangannya emang kece banget! Kita bisa berfoto dengan background perbukitan di Kulon Progo dan spot fotonya banyak. Duh, nggak sabar pengin liburan ke sana.

#2 Taman Tebing Breksi


Wisata Jogja Terbaru Taman Tebing Breksi
Foto: Instagram @len.nyn_

Apa sih bagusnya lihat bebatuan? Eits… Tunggu dulu. Bebatuan putih bisa jadi background super apik buat foto di Instagram! Ha ha ha. Buktinya, wisata taman tebing seperti Taman Tebing Breksi selalu laris manis diserbu wisatawan.

Taman Tebing Breksi terletak di Pedukuhan Nglengkong, Groyokan Sambirejo, Prambanan. Dengan jumlah konten yang bisa dihasilkan dari tempat ini, harga tiket masuk Rp 5.000 murah banget lah ya. Apalagi, dari tempat ini bisa terlihat Candi Ratu Boko juga. Sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui, cuy!

#3 The Lost World Castle


Wisata Jogja Terbaru The Lost World Castle
Foto: Instagram @dongvns

Sebelum Running Man, ada yang namanya Benteng Takeshi, variety show asal Jepang yang nggak kalah kocak. Nah, bangunan kastil di The Lost World Castle ini mengingatkanku pada acara tersebut. Selain itu, berfoto di kastil bikin liburan terasa seperti di Eropa atau Inggris. Belum lagi cuaca dan udara semilirnya nggak sepanas Surabaya he he. Ah, foto di Instagram pasti bikin iri!

Selain jadi tempat wisata Instagramable, The Lost World Castle ini sebenarnya dibangun untuk memberi edukasi kepada masyarakat tentang erupsi besar Gunung Merapi. Saking dahsyatnya, bencana alam itu meluluh-lantakkan desa-desa di sekitar sana. It’s a sad story that should be remembered. Siapkan uang Rp 25 ribu untuk tiket masuknya ya. Yang punya adik kecil, cocok banget diajak ke sini.

#4 TUJUAN Café


Wisata Jogja Terbaru TUJUAN Cafe
Foto: Instagram @uchiet

Well, meski bukan tempat wisata, bagiku culinary merupakan tujuan wisata juga. Jadi, nggak salah dong kalau aku memasukkan TUJUAN Café sebagai salah satu wisata Jogja terbaru yang wajib dikunjungi? Ini adalah café milih suami selebgram Claradevi alias @lucedaleco. I’m not really into her personal life, tapi setahuku dia orang Jogja. Jadi, nggak heran kalau dia dan suami membuka bisnis di kota pelajar ini.

TUJUAN Café ini Instagramable banget! Semua sudut café rasanya cocok buat dijadikan spot foto. Nggak heran lah ya. Coba lihat Instagram si Clara. Duh, bikin iri banget karena nggak ada yang jelek. Nah, karena terletak di Jogja, aku berharap harganya sih lebih terjangkau daripada café-café Instagramable di Jakarta.

Nah, berhubung sekarang udah kerja dan nggak punya waktu liburan sebebas dulu, aku nggak bisa santai melakukan perjalanan Surabaya-Jogja lewat darat. Demi menghemat waktu, aku biasanya jalan-jalan naik pesawat. Tapi, harga tiket pesawat domestic kan lagi menggila tuh. Tenang, thanks to Traveloka, aku bisa liburan murah dengan paket wisata Jogja murah. Membeli tiket pesawat sekaligus hotel ternyata bikin hemat banget lho! Coba deh cek harganya. See you soon, Jogja!

2 komentar

  1. Thank you udah bikin post ini !
    Aku lagi pengen ke jogja, bingung mau kemanaaa hahaha

    Makasih makasih . Akan ku pertimbangkan kedalam itineraryku nanti

    BalasHapus
  2. liputan, foto dan artikelnya keren
    salam liburan, rental mobil jogja 2020

    BalasHapus

Thanks for reading! Jangan lupa tinggalkan jejak di sini. If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x