Hotel di Bali, Meski Mewah bisa Murah!

Friday, April 26, 2019
Sebagai destinasi utama para turis mancanegara, Bali menjadi daerah yang mematok harga barang dan jasa cukup tinggi. Mulai dari restauran, hotel, bahkan ice cream cone! Nggak heran deh kalau liburan ke Bali jadi terkesan ‘‘mahal’’. Padahal, banyak hotel di Bali yang murah dengan fasilitas hotel bintang 4. Salah satunya b Hotel Bali & Spa yang terletak di Denpasar.

b_hotel_bali_spa_pegipegi

Waktu itu, keluargaku memang ingin mencicipi hotel di Bali. Alhasil, dalam kurun waktu empat hari tiga malam, kami pindah-pindah hotel. Salah satunya di b Hotel Bali & Spa. Rencananya sih dibuatkan konten review hotel di blog, tapi aku selalu kehilangan mood setelah sampai di Surabaya he he. Nah, berhubung UNAS sudah selesai, siapa tahu ada adik-adik yang mau liburan ke Bali dan butuh rekomendasi hotel murah.

b Hotel Bali & Spa adalah sebuah hotel bintang 4. Lobinya luaaaas banget dan hotelnya besar. Aku memilih hotel ini karena saat itu ada deal bagus banget. Bayangkan, dengan harga Rp 600 ribuan, aku bisa mendapatkan kamar berukuran deluxe dengan akses langsung ke kolam renang. SUKA BANGET! Bangun tidur, leyeh-leyeh sambil minum teh hangat di pinggir kolam… Duh, jadi pengin liburan ke Bali lagi.

Selain kamar yang luas dan mendapat akses ke kolam renang dengan harga murah, b Hotel Bali & Spa ini punya menu sarapan yang luar biasa lengkap. Mulai dari masakan khas Indonesia, pasta, bread and bakery, sampai buah-buahan, jus, dan puding berbagai rasa. Aku sampai nggak bisa berhenti mengambil makanan. Apalagi, suasana restauran b Hotel Bali & Spa sangat mengesankan. Areanya semi outdoor. Jadi, kalau sarapan di bagian outdoor, kita masih terkena sinar matahari sehat. Yang jelas sih bikin foto jadi Instagram-able he he.


Meski bukan hotel dekat Pantai Kuta, b Hotel Bali & Spa terletak di pusat keramaian Denpasar. Dengan begitu, aku nggak perlu naik mobil saat mencari makanan. Niatnya memang cuma leyeh-leyeh di kamar kok. Beberapa langkah dari sana ada rawon yang cukup enak dan beberapa tempat makan affordable lain. Mau beli jajanan buat dibawa ke kamar? Ada banyak pilihan!

Nah, malam berikutnya, aku pindah ke The Tusita Hotel. Dulu, aku pernah menginap di sini bersama teman-teman kantor. Bukan hotel mewah sih, tapi hotel ini DEKAT PANTAI BANGET! Aku masih ingat waktu itu kami jalan-jalan ke arah Pantai Kuta dan nggak terasa, sudah sampai dong. Sepanjang Jalan Kartika memang banget restauran, café, pub, dan bahkan toko oleh-oleh. Jadi, mata kita dimanja terus sehingga nggak terasa capeknya.

Selain dekat pantai, The Tusita Hotel juga deket banget dari Lippo Mall Kuta. Kadang ada live music di bagian outdoor depan. Ah, rindu banget duduk-duduk di sana sambil mendengarkan musik dan rambut tersibak angin pantai. Bahkan, dalam perjalanan pulang ke hotel, kami bertemu artis yang lagi syuting naik motor Ninja. Sambil jalan menggos-menggos, kami merasa seperti pernah lihat, tapi nggak tahu itu siapa :)))) Artis muda pokoknya dan sering muncul di sinetron atau FTV. If you give me some pictures, I’d probably remember.

Nah, kapan mau liburan ke Bali? Semua hotel di Bali bisa kamu pesan lewat PegiPegi. Aku sih suka booking di sana karena harganya kompetitif dan sering dapet promo. Selain itu, informasi tentang hotelnya disajikan lengkap! See you in Bali!

No comments:

Post a Comment

Thanks for reading! Jangan lupa tinggalkan jejak di sini. If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x