Nggak Heran kalau Semua Orang Suka Via Vallen

Thursday, March 28, 2019
via vallen konser spesial slank bersama shopee
Foto: wap.mi.baca.co.id

To be honest, aku bukan pecinta musik dangdut. Yang bikin aku nggak suka bukanlah gendangannya, melainkan lirik vulgar yang nggak mendidik beserta penyanyinya yang kadang cukup erotis. Memang sih lagu-lagu Top 40 juga banyak yang explicit sampai dibatasi jam pemutarannya oleh pemerintah Jawa Barat. Tapi, musik dangdut itu didengarkan oleh orang dewasa sampai anak kecil dari berbagai kalangan, cuy! And they know the meaning!

Tapi, waktu sosok Via Vallen mulai muncul, aku mulai bingung. Aku tetap nggak suka lagu-lagunya (yang kebanyakan merupakan hasil cover lagu dangdut popular), tapi image Via Vallen ini mengubah pandanganku terhadap penyanyi dangdut. Yes, she’s so far away from those blings and erotic choreography. Bahkan, sebagai pecinta K-pop, dia sering mengusung gaya Korea dan justru dari situ dia semakin merangkul pasar lebih besar. Nice move, Via!

Meski bukan fans beratnya, aku sering banget mendengar lagu Via Vallen diputar. Lama-lama kan ya kepo dong siapa sosok penyanyi dangdut muda ini. Bahkan, sebelum menulis postingan ini, aku melempar pertanyaan di media sosial and I’m surprised bahwa banyak temanku yang suka Via Vallen :””) Ternyata, ini lho yang bikin banyak orang suka dia.

Penampilan Via Vallen Mengubah Image Penyanyi Dangdut


As I stated before, Via Vallen ini beda level dengan penyanyi dangdut yang sering kita lihat disawer bapak-bapak di acara kampung. Dia juga beda dari penyanyi dangdut yang sering diputar di DVD bus-bus antarkota. She has a class! Meskipun berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur, dan sudah berkecimpung di dunia dangdut sejak kelas 5 SD, aku bersyukur dia sudah mengubah image erotis dari penyanyi dangdut Indonesia.

via vallen penyanyi dangdut indonesia
Foto: instragram.com/viavallen

Lagu Via Vallen Selalu bikin Earworm


Aku tuh jarang banget kepo siapa penyanyi di balik lagu-lagu hits di Indonesia. Tapi suatu hari, aku naik motor dan menunggu lampu merah. Di sisi kanan dan kiriku ada bemo yang sepertinya disewa oleh rombongan anak sekolah. Eh, mereka semua menyanyi, ‘‘Sayang…. Opo kowe krungu…’’ And I was like, lagu ini seheboh itu ya sampai anak SMP (dilihat dari seragamnya) hafal semua liriknya dan terlihat happy banget menyanyikannya.

Sejak itu, aku jadi earworm dengan lagu Via Vallen yang berjudul Sayang. Don’t tell anyone, kadang aku ikut menyanyikannya dalam hati. Gengsi ah. He he he.

She Nailed Asian Games 2018 Opening Song!


Waktu tahu lagu opening Asian Games 2018 dibawakan Via Vallen, aku agak skeptis sih. Menurutku, opening anthem (apalagi ini acara olahraga) seharusnya dibawakan oleh musisi yang pembawaannya lebih ‘‘strong and bold’’. Misalnya, Slank, Kotak, dan Gigi. Tapi, waktu Ketua Inasgoc Erick Thohir menjelaskan bahwa mereka memilih musisi yang lebih mewakili Indonesia, aku paham kenapa Via Vallen yang ditunjuk. Dan lagi-lagi, lagunya berhasil bikin earworm!

Dia Berani Mengungkap Pelecehan Seksual yang Menimpanya


Masih ingat saat Instagram story Via Vallen viral karena menguak DM dari seseorang yang terkenal? DM tersebut berisi pelecehan seksual yang nggak seharusnya dilakukan meskipun kamu orang terkenal, pejabat, maupun crazy rich Surabaya. Aku ingat betapa besar kontroversinya karena di satu sisi ada yang mengapresiasi keberaniannya, sedangkan di sisi lain mengecam karena menyebarluaskan screenshot chat (yang dilarang undang-undang).

Oh well, terlepas dari penyebarluasan private message, menurutku apa yang dilakukan Via patut diapresiasi. Sebab, nggak gampang lho memberitahu orang lain tentang pelecehan yang kita terima. Butuh keberanian tinggi!

Konser Spesial SLANK bersama Shopee


Nah, buat yang suka Via Vallen, ada kabar bagus nih! Penyanyi dangdut kelahiran 1990 ini akan tampil eksklusif di Konser Spesial SLANK bersama Shopee. Kamu bisa menontonnya pada 31 Maret 2019 pukul 19.00 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, dan ditayangkan di SCTV serta Indosiar. Yay, nggak perlu takut TV kabel gangguan nih kalau hujan! Buat yang masih nggak percaya dengan keistimewaan Via, tonton juga ya. Buktikan sendiri he he he.

Acara Konser Spesial SLANK bersama Shopee juga akan dimeriahkan oleh Syahrini, The Princess yang baru saja menikah di Jepang dan bikin heboh dimana-mana. I’m sure she’s going to perform her newest single, Restu, sih. Kalau aku pasti kepo baju yang dipakai Syahrini karena selalu heboh, tapi tetap elegan. Nggak gampang lho menciptakan look seperti itu.

Selain Via Vallen, SLANK, dan Syahrini, akan ada penampilan dari Marion Jola, Iwa K, DJ Yasmin, Ariel Tatum, Pamela Safitri Duo Serigala, dan Andi /Rif. Ada juga sesi Kuis Shopee dan Goyang Shopee yang lebih spesial dari biasanya. Wah, pemburu diskonan jangan sampai ketinggalan!! Semua Pasti Ada di Shopee! Jadi, mari kita nonton Konser Spesial SLANK bersama Shopee demi mengosongkan keranjang yang sudah penuh itu ;)

No comments:

Post a Comment

Thanks for reading! Jangan lupa tinggalkan jejak di sini. If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x