×
Hobi Selfie? Ini Tempat Wisata Instagramable di Surabaya

Hobi Selfie? Ini Tempat Wisata Instagramable di Surabaya

Hey, arek Suroboyo... Apakah kalian sadar kalau sektor wisata Surabaya semakin maju? Sebagai Kota Metropolitan terpadat di Indonesia setelah Jakarta dan Medan, sepertinya hal ini sudah wajar terjadi. Setiap tahun mungkin banyak pendatang baru. Entah untuk bekerja ataupun kuliah. Alhasil, pemerintah pun sebisa mungkin mem-provide penduduknya dengan hal-hal yang entertaining. Salah satunya dengan menyediakan tempat wisata unik, menarik, dan pastinya kekinian.

Yap, kekinian sudah seperti kriteria wajib untuk semua hal. Thanks to social media, semua hal yang bertujuan untuk menarik minat anak muda harus Instagram-able. Nah, kalau tempat wisata seperti itu yang dicari, inilah tempat wisata Instagram-able di Surabaya yang recommended.

Taman Mangrove Wonorejo
Taman Mangrove Wonorejo Surabaya
Foto: dinata.my.id

Pernah menyusuri hutan bakau naik perahu motor? It's so exciting lho! Hal itu bisa dicoba di Taman Mangrove Wonorejo, Surabaya. Sensasinya seperti menyusuri hutan-hutan liar Amazon ala Discovery Channel. Selain deretan pohon bakau hijau, di sini ada banyak spot foto Instagram-able yang cocok buat mengisi feed Instagram dan update Insta Stories.

Tapi, yang paling menarik adalah biaya masuknya yang sangat murah. Yaitu, Rp 2.000 saja. Padahal, letak tempat wisata taman mangrove ini ada di pusat kota lho. Nah, kalau pengen mencoba naik perahu motor, akan ada biaya tambahan sekitar Rp 25.000 (dewasa) dan Rp 15.000 (anak-anak).

Pantai Kenjeran
Pantai Kenjeran Surabaya
Foto: KSMTour

Dulu, pantai legendaris ini terkenal sebagai kawasan kumuh yang sering dipakai sebagai lokasi mesum. Tapi, sejak beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kota Surabaya menyulap Pantai Kenjeran menjadi tempat wisata kekinian yang Instagram-able dan Path-able.

Di pantai ini ada banyak spot foto keren. Agar hasil foto lebih cantik, tunggulah sampai sunset tiba. Selfie dengan latar belakang langit merah dan oranye akan membuat feed media sosial lebih artistik dan berwarna. Untuk masuk ke kawasan Pantai Kenjeran, pengunjung harus membayar tiket seharga Rp 15.000. Sedangkan biaya parkirnya sekitar Rp 8.000 (motor) dan Rp 10.000 (mobil).

Kampung Warna-Warni Bulak
Kampung Warna-Warni Bulak Surabaya
Foto: YouTube

Tertarik dengan kampung warna-warni? Eits, bukan cuma Malang, Surabaya juga punya! Masyarakat kawasan Bulak bergotong royong mengubah kampung mereka menjadi kampung warna-warni. Deretan rumah dengan atap dan tembok beraneka warna bisa menjadi background cantik saat kita ber-selfie ria.

Tentu saja kampung ini juga punya spot foto menarik. Meski tergolong baru, Kampung Bulak banyak dikunjungi anak-anak muda yang pengen hunting foto atau sekedar hangout dengan teman.

Tuh kan. Banyak hal yang bisa di-"buru" di Kota Pahlawan ini. Yuk, liburan ke Surabaya! Untuk referensi penginapan yang nyaman, kunjungi website Airy Rooms atau akses dari aplikasi smartphone-nya.


Airy merupakan jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak di Indonesia. Tidak cuma praktis, memesan hotel melalui aplikasinya juga membuat pilihan tempat menginap murah lebih bervariasi saat berada di Surabaya. Tenang, hotel-hotel yang tergabung dalam jaringan Airy dipastikan punya 7 jaminan fasilitas kamar.

Setiap kamar hotel Airy dilengkapi AC, tempat tidur bersih, flat screen TV, kamar mandi dengan air hangat, serta perlengkapan mandi, Wi-Fi, dan air mineral gratis. Cukup memadai kan? Pilihan pembayarannya pun sangat banyak dan mudah. Mulai dari transfer bank sampai Indomaret terdekat.

20 komentar

  1. sekarang banyak daerah yang bikin tempat2 kreatif kayak kampung warna warni ini ya mba..jadi kotanya kereen..gak keliatan kumuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Suatu kemajuan sih. Tapi ya semoga ada konsep baru ya. Jangan warna-warni saja yang ditonjolkan. Kalau kebanyakan kan ya...

      Hapus
  2. Cakeep amat itu sunsetnya, kampung warna warni jugaaa. Aku udh bbrp kali ke Surabaya blm pernah ke situu

    BalasHapus
  3. Selama 2017 sudah 3 kali saya pakai airy :)

    BalasHapus
  4. Ahhh mau ke pantai Kenjeran, sama rumah2 kuning ituuu, kereeen abiis..

    BalasHapus
  5. Tahun 2009-2013 aku kuliah di Surabaya. Tapi belum tau ada kampong bulak warna warni itu di daerah Bulak. Hehehe. Asyik banget padahal kalau mau foto foto disitu instagramable kalau dilihat dari kejauhan.

    BalasHapus
  6. aaaah pantai nya baguuus , kampung warna warni nya juga instagramable banget

    BalasHapus
  7. Pingin ke wisata hutan mangrove nya. Sekaligus mengenalkan cinta lingkungan pada anak

    BalasHapus
  8. Ke Kenjeran sudah, Yang lain belum...Nanti next mudik Kediri semoga bisa ke sana:)

    BalasHapus
  9. waduh pantai kenjeran sudah bagus ya, inget jaman kecil suka ke sana

    BalasHapus
  10. Yang kenjeran itu sebelah mananya mbak? Saya kesana koq ga nemu spot itu.

    BalasHapus
  11. Wah cucok banget nih klo bisa foto disana...

    BalasHapus
  12. Wah, aku baru tahu kalau di Surabaya ada kampung wrana warni Bulak. Asik nih aku pengen juga ah mampir ke Surabaya :p

    BalasHapus
  13. Surabaya kian cantik dengan banyak spot foto asikkk..jadi pengen ke surabaya lagi.

    BalasHapus
  14. Saya orang Sidoarjo lho Mbak.. dan kalau ada yang bertanya itu kenjeran mana.. yang di foto seingat saya adalah kenjeran lama. Kalau baru ada klentengnya. :)

    BalasHapus
  15. Meski saya bukan orang Surabaya tapi pernah merasakan selfie di Wonorejo dan Kenjeran, hanya yang kampung warna warni Bulak yang belum pernah

    BalasHapus
  16. Noted. Nanti kalo ke surabaya bisa main-main ke sini deh.

    BalasHapus
  17. Waaah... baru tahu ada spot-spot secantik itu di Surabaya. Berkali-kali nginep di tempat kakak (Sidoarjo) & bolak-balik ke Surabaya, saya selalu mikir Surabaya itu kota yang "umpek-umpekan". Ternyata nggak juga ya :D

    BalasHapus
  18. Kampung warna-warni Bulak nya keren ....
    Di foto kayak mainan ☺

    BalasHapus

Thanks for reading! Jangan lupa tinggalkan jejak di sini. If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x