A Year Blogging, What's Next?

Friday, June 30, 2017
First Blog Anniversary
Foto: Pixabay

Selamat tanggal 30 Juni!

Tidak terasa sudah satu tahun domain ini saya miliki. How does it feel? Pathetic. Well, lebih tepatnya melenceng jauh dari rencana. Saya membeli domain dot com dengan harapan lebih semangat blogging. Paling tidak ya menulis meski akhirnya berhenti menjadi draft. Faktanya, hal itu tidak bisa saya penuhi. Bukannya tidak ada ide, tapi tidak ada mood. Apalagi saya ini mudah ter-distract. Duduk di depan laptop, siap menulis, eh ada drama Korea baru. Selesai menonton drama, hilanglah mood menulis tadi. Ada yang punya tips untuk menghilangkan kebiasaan ini?

So, what would I do next?

Tahun depan, saya jelas ingin ada perkembangan signifikan pada blog ini. Salah satu caranya ya dengan rajin menulis at least satu minggu sekali. Agar lebih fokus, saya memutuskan untuk menelantarkan blog buku imawesomenerd.blogspot.com. Saya juga deactivate semua hidden journals agar lebih fokus. Dude, I actually have written a lot! Too bad not everything is for public.

Things you can expect on this blog:

  • Drama Korea: Setelah dipertimbangkan, menulis First Impression dan Review itu tidak efektif. Sebab, kadang saya ingin menulis review drama yang sudah saya tulis first impression-nya. Selain akhirnya menulis hal yang serupa, saya takut pembaca bosan karena blog ini terlalu banyak drama Korea-nya he he. So, I'll only write first impression dan review recap.
  • Movie & Music: I love movies and I'm kinda addicted to Spotify. Sayangnya, saya tidak expert dalam dua hal ini. Referensi saya kurang banyak. Alhasil, saya sering tidak mood menulis review. Blog post tentang film akan fokus pada rekomendasi. Sedangkan untuk kategori musik akan saya isi musician I'm currently obsessed with dan rekomendasi seperti ini.
  • Food & Travel: Saya bukan traveler, tapi tahun ini saya cukup beruntung bisa jalan-jalan lumayan jauh (dan belum saya tulis!). Oleh karena itu, saya semangat jalan-jalan jauh lagi. Who knows kesempatan apa yang diberikan tahun depan. Saya pun ingin belajar menulis ala travel blog. Kalau ada referensi travel blog kece, boleh dong share di kolom komentar :)
  • Opini: Nah, ini jenis tulisan yang sebenarnya sangat saya suka. Tapi, menulis satu post yang memuaskan (bagi saya) butuh waktu lumayan lama. Itulah yang membuat tulisan-tulisan opini saya terbengkalai, berhenti di tengah-tengah.
  • Book: YES! Saya akan mulai menulis review buku di blog ini. Tentu saja review saya tidak akan terbaca di agregator BBI. But well, demi kenyamanan dan demi traffic juga, saya harus melepas salah satu. And of course you can expect book giveaway too!!

Well, memang tidak banyak yang berubah. Tapi saya sangat berharap saya bisa lebih commit menulis tentang 5 kategori di atas. Wish me luck?

6 comments:

  1. Semangaaaat! Aku sendiri lagi mulai merutinkan lagi nih :3


    honeyvha.com

    ReplyDelete
  2. BOOK REVIEW PLEASEEEE dan BOOK GIVEAWAY, i'll wait for that kak Ratriii

    ReplyDelete
  3. anticipate for your opini and book review's post :)

    ReplyDelete

Thanks for reading! Jangan lupa tinggalkan jejak di sini. If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x