Keliling dunia mungkin menjadi impian hampir semua manusia. Aku belum pernah tahu ada orang yang mau stuck di sini-sini saja sih, apalagi di Indonesia. Semua orang ingin melihat dunia luar, dunia tanpa FPI dan politik macam negeri ini. Yah, mungkin deep down inside kita semua menganggap the grass is greener on the other side. Belum lagi godaan dari TV yang semakin memperkuat keyakinan kita kalau kehidupan di luar negeri itu lebih keren. Oleh karena itu, inilah 5 tempat yang sangat ingin kudatangi (gara-gara menonton di TV):

#5 Geelong, Australia
Kenapa Geelong? Partly because I have relatives there. Ya hitung-hitung kan bisa menghemat biaya hotel dan (mungkin) beberapa kali makan. Hopefully aku tidak harus berhemat saat benar-benar ke sana. Setahuku prosesnya ribet kalau ada tamu yang menginap. By the way, Australia dikenal dengan pantai-pantainya yang indah. Tentu saat ke sana aku tidak akan stuck di Geelong.

#4 Matama, Selandia Baru
Sebelumnya, aku tidak pernah kepikiran ke Selandia Baru. Tapi, karena tahun lalu media tempatku bekerja mengadakan kompetisi yang berhadiah jalan-jalan ke sana, akhirnya aku jadi tahu sebagus apa Selandia Baru. Pada dasarnya, aku ingin ke sana hanya untuk ke Hobbiton, setting film The Hobbit dan Lord of the Rings, salah satu film favoritku. Selain itu, aku juga ingin sekali bisa berpakaian ala musim dingin ha ha. Receh sekali ya alasannya?

#3 Korea Selatan
Aku yakin banyak yang ingin ke Korea Selatan. Kita memang sering sekali diperlihatkan keindahan negeri ginseng itu lewat drama-dramanya sih. As you can see, I watch many Korean dramas. Jika bisa ke sana, aku akan banyak mengeksplor bangunan-bangunan bersejarahnya. Sebab, aku sangat suka menonton historical drama.

#2 New York, Amerika Serikat
Dibandingkan hiking dan camping, aku lebih suka city tour. Jalan-jalan di jam-jam sibuk layaknya warga lokal, a new yorker. Kota ini mendapat banyak julukan. City of love. City of dream. Ah, aku sangat ingin menyeberang zebra cross di sana sambil mendengarkan lagu Welcome to New York-nya Taylor Swift. Oke, this is probably too weird.

#1 Nashville, TN, Amerika Serikat
Aku suka musik country. Bukan musik country ala Helmi Yahya, tapi ala Rascal Flatts dan Lady Antebellum. Oleh karena itu, aku sangat ingin ke Nashville yang katanya pusat musik country. To be more specific, aku ingin datang ke Blue Bird Cafe. Katanya ini adalah tempat dimana musisi dan songwriter berkumpul. Di sana, mereka sekedar menikmati musik atau bahkan berkolaborasi secara spontan! Ah, membayangkan atmosfirnya saja sudah excited. They're playing for music, not for fame or even money. Selain itu, Blue Bird Cafe juga menjadi setting utama serial TV yang aku ikuti, Nashville. You can check it out.

**************************************

Aku minta maaf karena tidak bisa post weekly blog challenge minggu lalu due to personal issues. Kamu bisa memasukkan link-nya di linky ini juga. FYI, linky yang dipakai baru ya. Linky kali ini disertai thumbnail yang bisa kamu ambil dari blogmu atau upload gambar baru. It takes more time but it's worth it.