Setiap awal tahun, aku selalu membuat daftar film yang wajib ditonton. Mulai dari film-film blockbuster sampai film-film yang jauh dari pemberitaan media Indonesia. Jadi, kegiatanku di awal tahun biasanya buka-tutup artikel di Google, mencari tahu film-film rekomendasi. Daftar nominee festival film luar negeri pun tidak luput dari pengamatanku. Sayangnya, setiap tahun rasanya semakin sedikit pula waktu yang aku punya untuk menonton film. Alhasil, masih banyak film dalam folder "belum ditonton" dan "belum direview". Ah, jadi rindu masa-masa SMA. Well, without further ado, here are 8 most anticipated movies in 2017.

#8 PITCH PERFECT 3
Rilis: 22 Desember

Aku adalah pecinta film musikal, apapun yang berbau musik. Oleh karena itu, tidak heran kalau aku lumayan suka film Pitch Perfect (2012). Sayangnya, bagiku, Pitch Perfect 2 (2015) agak membosankan. Aku pun tidak berekspektasi tinggi terhadap film ketiganya. Aku berharap karakter yang dimainkan Anna Kendrick bisa lebih greget dan guyonan Rebel Wilson semakin banyak.

Selain Pitch Perfect 3, aku juga akan menonton The Fate of the Furious, World War Z 2, dan Kingsman: The Golden Circle. Dulu, film franchise The Fast and the Furious adalah salah satu film favoritku. Sayangnya, semakin lama ceritanya semakin tidak jelas. Mirip sinetron yang dipaksa diperpanjang. I know this sounds insane, tapi bagiku sebuah film atau serial TV itu harus berhenti sampai installment ke-3 atau season 3.

#7 THE SPACE BETWEEN US
Rilis: 3 Februari

Masih ingat Asa Butterfield dari Ender's Game (2013) dan film adaptasi buku paling ditunggu tahun lalu, Miss Peregrine's Home for Peculiar Children? Yap, dia kembali memainkan film sci-fi luar angkasa. Kali ini, dia menjadi manusia yang tinggal di planet luar dan jatuh cinta dengan manusia di bumi. Akhirnya, dia pun turun ke bumi dan mendapat pengalaman yang sangat berbeda. Well, akting Asa memang tidak wow karena dia masih pendatang baru. Tapi, aku selalu tertarik menonton filmnya. Sayangnya, kali ini dia beradu peran dengan Britt Robertson yang aktingnya selalu bikin sebal sejak serial TV The Secret Circle (2011). Apalagi, dia bermain dalam film adaptasi Nicholas Sparks, The Longest Ride (2015), yang jelas tidak pernah aku lewatkan.

Bagi yang suka film sejenis ini, jangan lupa nonton The Circle juga. Film ini akan dirilis pada 28 April. Menariknya, film ini dibintangi the lovable Emma Watson! The Circle mungkin akan hits karena diangkat dari novel bestseller.

#6 TABLE 19
Rilis: 3 March

Sepertinya film ini lucu sekali. Ide ceritanya menarik, tapi tidak lagi unik bagi yang sudah menonton The Internship (2013). Kalau dalam film garapan sutradara Shawn Levy itu sekelompok orang dari latar belakang berbeda dipertemukan saat magang di Google, kali ini Anna Kendrick dan beberapa orang lain dipertemukan di meja nomor 19 di suatu pernikahan. Bagiku ini menarik karena di Indonesia tidak banyak meja tamu pernikahan diberi nomor dan tempat duduk tamu sudah ditentukan. Rasanya jadi seperti strata sosial yang biasa ditampilkan di kantin sekolah Amerika ya.

#5 THOR: RAGNAROK
Rilis: 25 Oktober

Chris Hemsworth. He is my kind of perfect man. Aku tidak pernah melewatkan satu pun film Thor (kecuali Thor dalam Avengers). Sebenarnya, aku sedang dalam fase bosan setengah mati dengan film-film Marvel. Formulanya sama sih. Tidak pernah ada unsur uniknya. Dan mungkin karena akhir-akhir ini mereka semakin gencar merilis film. It's too much. But Hemsworth wins my heart.

Selain Thor: Ragnarok, aku juga menanti Guardian of the Galaxy Vol. 2, Wonder Woman, dan Spider-Man: Homecoming. No specific reason sih. Aku menonton film Guardian yang pertama and it was good. Aku juga bukan pecinta film DC, tapi aku tertarik bagaimana mereka merepresentasikan sosok Wonder Woman. Sedangkan Spiderman...well, aku belum menonton versi The Amazing, tapi aku tetap penasaran. Bagiku, Tobey McGuire is the one and only Spiderman.

#4 PIRATES OF CARIBBEAN: DEAD MEN TELL NO TALES
Rilis: 26 Mei

Pirates of the Caribbean adalah film yang selalu aku tonton dengan ayah. Iya, kami berdua suka jenis film seperti ini. Menonton berkali-kali di TV berbayar pun tidak bosan. Asal tidak ada iklannya ya he he. Entah apa yang membuatku suka. Bagiku, cerita yang disuguhkan benar-benar kompleks, pemainnya hebat-hebat. Aku belum membaca lebih jauh tentang film ini, but I'll definitely watch.

#3 THE MUMMY
Rilis: 9 Juni

Bagi generasi 90-an, film ini mungkin mengingatkan akan masa kecil ya. Aku bahkan masih ingat betul dulu sampai menyewa beberapa kali laser film The Mummy. Yap, laser yang piringan besar itu. We turned off all the lights, we turned up the volume, dan tetap excited meski itu kali keberapa kami menontonnya. Meski begitu, aku lega mereka me-remake instead of melanjutkan The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor (2008) yang bagiku gagal total. Keputusan mengganti pemain Evelyn O’Connell dari Rachel Weisz ke Maria Bello adalah kesalahan fatal. It felt different.

#2 LOGAN
Rilis: 2 Maret

Katanya sih ini film terakhir Hugh Jackman sebagai Logan The Wolverine. Ah, ini heartbreaking sekali. Aku tidak bisa membayangkan sosok Logan diperankan oleh aktor lain. No way!

#1 BEAUTY AND THE BEAST
Rilis: 16 Maret

Pertama, ini adalah film princess dari Disney. Kedua, ini adalah versi live action. Ketiga, pemainnya Emma Watson!! Sejak Emma dipilih sebagai Belle, rasanya orang-orang sudah histeris deh. Apalagi, dia dikenal sebagai Hermione Granger yang juga suka baca buku seperti Belle. Di dunia nyata pun Emma adalah inspiring woman dan juga aktivis. Panutan banget lah.

Jadi, film apa yang paling kamu nanti tahun ini? If you know any moves that I might like, especially musical movie, please do tell. I watch French and Korean movies too :)