×
Weekly Blog Challenge

Weekly Blog Challenge


Menulis itu sebenarnya tidak sulit. Ide bisa datang dari mana saja. Social media gives you million things to write. Sebagai penulis, I don't think finding idea is the main issue. For me personally, hal yang paling sulit adalah mengumpulkan niat untuk menyelesaikan satu tulisan. Selalu ada saja excuses untuk menunda tulisan yang kebanyakan berakhir hanya sebagai draft.

Oleh karena itu, aku berencana membuat weekly blog challenge. This challenge is simply for pushing reminding me to write something at least once a week. Tapi, nggak seru rasanya kalau melakukan challenge sendirian. So, this me proposing you, my fellow blogger/writer friends, to join me on board. Kira-kira seperti ini cara mainnya:

  • - Challenge berlangsung pada 1 Januari-25 Juni 2017. Hopefully it will be extended.
  • - Tulisan (sebaiknya) dipos serentak tiap hari Minggu dan harus menyertakan linky list di setiap akhir tulisan. Linky list dibuka sampai H+2. Dipos lebih dari itu is still okay. Tapi, link tulisan tidak akan muncul di blog blogger lain.
  • - Blogger boleh mengajukan satu topik challenge. Nantinya, blogger lain harus mem-follow pemilik topik tersebut. Yap, you'll gain more friends! Dengan begitu, aku berharap topiknya akan lebih bervariasi :) Isn't it fun to learn something new?

What do you think? Please don't hesitate to give more comments about this challenge.

10 komentar

  1. Boleh nih, idenya bikin weekly blog challenge... :)

    BalasHapus
  2. wah aku mau ikutan. biar rajin(?) nulis ><

    blog.viniamanda.com

    BalasHapus
  3. Boleh banget nih mbak. Kadang kalo ga ada deadline, nulis jadi ketunda2 terus. Asyiknya juga bisa nambah temen, khususnya buat saya yang masih newbie ini :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama :) Sama2 newbie semoga bisa sukses bareng. Amin

      Hapus
  4. Kayaknya keren, ditunggu ya realisasinya ;)

    BalasHapus
  5. Pengen ikutan dong kalo terealisasi!
    fikaputri.com

    BalasHapus
  6. Ikutan yaa. Mudah2an ga macet euy...Hehe...sedang ikutan blog kolaborasi, tapi kesini-sini macet...

    BalasHapus
  7. Pengen ikutan jugaaa biar lebih produktif ^^

    BalasHapus

Thanks for reading! Jangan lupa tinggalkan jejak di sini. If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x