×
5 Lagu Mood Booster Ampuh Saat Kamu Merasa Dunia Tidak Bisa Memahamimu

5 Lagu Mood Booster Ampuh Saat Kamu Merasa Dunia Tidak Bisa Memahamimu


Baru-baru saja aku mengalami sedikit mental breakdown. Beberapa kali aku berobat ke rumah sakit, baik itu masalah kulit atau THT, ujung-ujungnya dokter selalu bilang, "Gara-gara stres ini, Mbak." It left me speechless karena sepengetahuanku, aku sama sekali tidak merasa stres. Aku bahkan tidak pernah memikirkan sesuatu sampai mogok makan atau membuat mood-ku berantakan. Tapi, harus aku akui, otakku tidak pernah berhenti berpikir. Aktif, kalau aku boleh bilang.

People don't see this coming. Aku ini dikenal galak, blak-blakan, dan suka "menggampangkan". Tidak ada tanda-tanda yang menunjukkan stres pada diriku. Setiap ada anggapan salah tentangku, I don't even bother to justify myself. Aku punya pemikiran seperti ini: Mereka tidak mengenalku, jadi wajar kalau mereka salah paham. Kalaupun dijelaskan, percuma karena pemikiran kami tidak sejalan. Jika dipaksakan, ceritaku mungkin cuma dijadikan bahan baru pembicaraan. Aku kira aku benar-benar tidak peduli. I didn't see this coming.


Ada saat dimana aku lelah mendengarkan orang-orang complain tanpa memikirkan penderitaan orang lain. Penderitaanku, lebih tepatnya. I don't dish people on social media. I don't confront people publicly (except when I joke around). Aku tidak gampang curhat ke orang lain karena a) aku tidak mau membebani orang-orang terdekatku dan b) aku tidak mudah mempercayai orang lain. Oleh karena itu, music is my best escape plan. It won't betray you. Inilah 5 lagu yang ampuh sebagai mood booster:

#1 Mary J. Blige - Doubt


"I made it to the end. I nearly paid the cost. I lost a lot of friends. I sacrificed a lot.
I'd do it all again 'cause I made it to the top. But I can't keep doubting myself anymore"

#2 Taylor Swift - Safe and Sound (feat. The Civil Wars)


"Just close your eyes, the sun is going down.You'll be alright, no one can hurt you now."

#3 Nico & Vinz - Am I Wrong


"Am I wrong for thinking out the box from where I stay?
Am I wrong for saying that I choose another way?"

#4 Avril Lavigne - Keep Holding On


"Keep holding on 'cause you know we'll make it through. Just stay strong."

#5 Greg Holden - Hold On Tight



"I'll try not to complain about the things I have lost.
'Cause when you have something great, that just means there's a greater loss."

Hope it helps. It works for me tho. Aku menyempatkan beberapa menit buat mendengarkan lagu-lagu di atas secara urut. Mood-nya beda. Semakin lama semakin encouraging. Let me know if you have another great songs to add :)

15 komentar

  1. Semenjak saya dewasa dan Westlife sudah beranjak tua, Boyzone sudah tak bergaung, saya melupakan lagu2 mancanegara. Tapi ga jarang liat juga di MTV sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mba. Westlife sudah ngeluarin album kompilasi lagu-lagu terbaiknya :' Dulu masa kecilku ya dengerin mereka.

      Hapus
  2. Waaah, ada lagu Safe and Sound! Ini lagu favorit saya, menenangkan banget dengerinnya. :D

    BalasHapus
  3. Kalau aku lagi down suka dengerinnya Codplay yang Fix You, bikin tenang :)

    BalasHapus
  4. Safe and Sound! Aku suka banget lagu itu. Lagunya terkesan grand, majestic, gitu-gitu deh. Suara Taylor Swift juga terdengar beda di sini. Awalnya malah aku gak ngeh yang nyanyi lagu ini tuh dia. Suaranya terdengar lebih enak dan lebih bagus. Aku bukan fansnya, btw. Dan, oh, tiap dengar lagu ini tuh bikin jiwa ngemong-ku keluar. =))

    BalasHapus
  5. aku ga tau kenapa aku kalau lagi down suka banget denger lagu-lagunya the corrs hehehhe nostalgic gitu inget masa muda jadi semangat lagi!

    BalasHapus
  6. Wah,lagu rekomendasi ini :)

    Tetap semangat!

    BalasHapus
  7. Wah, boleh-boleh nih dicatet lagunya. Walopun emak-emak, saya juga sering galau. Hehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Galau itu normal dirasakan semua manusia kok :) Asal nggak keterusan aja hehe

      Hapus
  8. Devi Nindy Sari Ramadhan29 Desember 2016 pukul 10.15

    Thanks Rat, rekomendasi lagu ini ternyata cukup ngefek juga, ahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. I'm glad it helps mba :) btw makasih udah mampir

      Hapus
  9. Kalau untuk moodbooster, aku biasanya mendengarkan playlist (untuk) jogging. Isinya berubah-ubah yang pentinh upbeat. Yang paling baru, aku tambahkan Thunder (Imagine Dragons), Questions (Chris Brown), dan Love You (Marshmello).

    BalasHapus

Thanks for reading! Jangan lupa tinggalkan jejak di sini. If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x