×
Current Obsession: A Great Big World

Current Obsession: A Great Big World

Picture by artsfon
This is a bit surprising for me. Sebab, jujur saja, aku baru mengenal A Great Big World saat single Say Something ramai diputar. Selain melodinya yang indah dan menyentuh, perlu diakui kalau lagu itu sukses berkat Christina Aguilera yang turut menyanyikannya. Sejak lagu itu mulai dilupakan, aku pun turut lupa dengan duo asal New York ini. Tapi, entah kenapa, baru-baru saja aku iseng mencari nama mereka di Spotify. Surprise surprise, album When the Morning Comes tidak bisa berhenti aku dengarkan.


Duo yang digawangi Chad King dan Ian Axel ini mengusung musik pop yang kental dengan musik akustik. Suara dentingan piano dan petikan gitar sering terdengar dan hampir mendominasi semua lagu. Tidak heran, Ian memang jago bermain piano. Hentakan drumnya pun cukup simpel. Bagiku, musik seperti ini semacam a sweet escape di tengah EDM dan R&B yang merajalela.

Selain genre, bagiku, When the Morning Comes menonjol dalam hal lirik. Sebab, kalau diperhatikan, semuanya berisi pesan-pesan positif. Meski beberapa lagu mengusung tempo yang cukup lambat dan ide ceritanya sedih, tidak ada perasaan galau yang ditimbulkan. Jadi, jika Anda adalah "generasi galau," tidak perlu memaksakan diri mendengarkan album ini. So, here are my top 5 favorite songs:

picture by TUTES || dengarkan di spotify
dengarkan di spotify
dengarkan di spotify
picture by photography anthology || dengarkan di spotify
dengarkan di spotify
P.S. All the images are not mine. If you happen to be the owner of one of those pictures, please let me know. I'll state your credit.

Tidak ada komentar

Thanks for reading! Jangan lupa tinggalkan jejak di sini. If you own a blog, don't forget to link it. I will visit you later. x